SMPN 40 Bulukumba Kembangkan Ekskul Seni Tata Rias

  • Bagikan

Suasana pembelajaran ekskul Seni Tata Rias Wajah di SMPN 40 Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ekstrakurikuler merupakan wadah pengembangan potensi peserta didik yang dapat memberikan dampak positif dalam penguatan karakter. SMP Negeri 40 Kabupaten Bulukumba memfasilitasi pengembangan bakat dan minat peserta didik dengan menghadirkan program Ekskul berbasis keterampilan yakni Seni Tata Rias.

Kepala SMP Negeri 40 Bulukumba, Idhaharyani mengatakan dari 26 program ekstrakurikuler, Seni Tata Rias menjadi salah satu program ekstrakurikuler yang baru saja diterapkan di SMPN 40 Bulukumba. Tujuan ekstrakurikuler seni tata rias ini untuk memberikan keterampilan peserta didik tentang kemampuan pengetahuan, dan keterampilan peserta didik merias wajah.

"Dengan ekskul ini dapat menggali minat dan mengembangkan bakat peserta didik. Suatu kesyukuran antusias peserta didik untuk bergabung cukup baik. Dimana sebelum diluncurkan semua jenis ekskul dibuatkan deskripsinya beserta pembina dan jadwal berkegiatannya, sehingga anak dan orang tuanya bisa memilih dengan baik dan tepat sasaran," ungkapnya, Minggu, 1 September 2024.

Idaharyani menjelaskan untuk ekstrakurikuler seni tata rias wajah merupakan suatu kegiatan yang dilakukan diluar jam pelajaran formal sekolah untuk mengembangkan minat peserta didik dalam memperoleh sesuatu. Adapun jadwalnya di SMPN 40 Bulukumba yakni pada jam 13.00-14.30 WITA.

"Program ini sejalan dengan program pemerintah yaitu pendidikan kurikulum merdeka," tambahnya.

Beliau menuturkan pada saat peserta didik kelak dewasa dan masuk ke dunia kerja maka mereka akan bersaing ketat dengan seluruh pencari kerja, bukan saja disekitarnya bahkan dengan kalangan lain berada di luar lingkungannya.

"Untuk itu saya berharap kelak dikemudian hari mereka menjadi generasi yang mandiri, generasi yang mampu memanfaatkan peluang dengan bakat yang dimilikinya," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan