Pemdes Sipaenre Usulkan Pengaspalan Jalan

  • Bagikan
Musyawarah desa di Desa Sipaenre, Kecamatan Kindang.

KINDANG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Sipaenre, Kecamatan Kindang, mengusulkan program pengaspalan jalan. Program tersebut disampaikan pada saat musrenbang desa.

Kepala Desa Sipaenre, Arifuddin mengatakan bahwa usulan pengaspalan jalan tersebut diperuntukkan bagi pemerintah kabupaten. Hal ini dikarenakan ruas jalan yang diusulkan untuk diaspal merupakan ruas jalan kabupaten.

"Ada dua titik yang kami usulkan untuk dibanguni pengaspalan,  di antaranya di Poros Bontorita- Enre dan Poros Bontorita -Borong Rappoa," katanya, Senin, 2 September 2024.

Pemerintah desa, tentu mengharapkan agar program tersebut bisa diakomodir oleh pemerintah kabupaten. Sehingga akses transportasi warga semakin dipermudah.

"Usulan ini disampaikan oleh warga setempat, jadi sangat besar harapan kami, programnya bisa diakomodir," tuturnya.

Selain program untuk pemerintah kabupaten, pemerintah desa juga  mengusulkan program untuk dianggarkan melalui anggaran dana desa.

"Perbaikan ruas jalan desa juga tidak lepas dari perhatian pemerintah desa. Kami mengusulkan pembangunan paving block di Dusun Balangdidi dan Bandes," tutupnya. (**)

Penulis: FitrianiEditor: Haswandi
  • Bagikan