Tingkatkan Partisipasi Pemilih, PPS Bulukumpa Serentak Lakukan Sosdiklih

  • Bagikan
Sosialisasi dan pendidikan pemilih oleh PPS se- Kabupaten Bulukumba.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Panitia Pemungutan Suara (PPS) se - Kecamatan Bulukumpa melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih (Sosdiklih) secara seretak. Kegiatan tersebut berlangsung Sabtu, 31 Agustus lalu.

Anggota PPK Divisi SDM, Sosdiklih dan Pendidikan Manyarakat Kecamatan Bulukumpa, Asnawi menyampaikan bahwa PPS di 14 desa dan 3 kelurahan di Kecamatan Bulukumpa melaksanakan sosialisasi di kantor desa atau sekretariat PPS masing-masing.

"Pesertanya itu dari unsur pemerintah desa,  dan warga pada umumnya, kegiatan ini dilaksanakan dengan metode tatap muka," katanya, Senin, 2 September 2024.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk penyampaian langsung untuk meningkatkan partisipasi publik dalam proses pemilihan kepala daerah di Kecamatan Bulukumpa. 

"Melalui kegiatan ini juga diharapkan seluruh masyarakat yang memenuhi syarat sebagai pemilih, mengecek langsung  namanya secara online untuk pengecekan DPT," jelasnya.

Sekadar informasi, ada beberapa hal yang menjadi bahan sosialisasi di antaranya tahapan pemilihan, termasuk simulasi pengecekan DPT online. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version