Alokasikan Dana Desa, Pemdes Sapobonto Bangun Rabat Beton

  • Bagikan
Pembangunan rabat beton di Desa Sapobonto, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Sapobonto, Kecamatan Bulukumpa memprogramkan pembangunan rabat beton. Pembangunan infrastruktur tersebut dianggarkan melalui anggaran dana desa.

Kepala Seksi Pemerintahan Desa, Desa Sapobonto, Abdul Kadir menyampaikan bahwa pembangunan rabat beton tersebut berlokasi di Dusun Sapobonto- Lempongnge.

"Pembangunannya telah kami selesaikan,  dengan tuntasnya pembangunan rabat beton tersebut tentu sudah bisa dilewati oleh masyarakat atau pengguna jalan," katanya, Selasa, 2 September 2024.

Menurutnya, anggaran desa yang dialokasikan untuk pembangunan rabat beton, sepanjang 200 meter sebesar Rp  144.290.000.

"Perlu kami sampaikan juga bahwa, sebelum dialokasikan anggaran, maka dilakukan musyawarah desa. Pembangunan rabat beton ini juga tentunya merupakan usulan bersama warga," jelasnya.

Abdul Kadir menambahkan, infrastruktur lainnya selain rabat beton, juga dibangun jembatan, untuk memudahkan akses petani.

"Sebelumya di lokasi yang dibanguni jembatan hanya ada jembatan darurat yang terbuat dari bambu dan itu sangat membahayakan. Sehingga dengan kesepakatan bersama maka dibangunlah jembatan permanen," tutupnya. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan