BPJS Ketenagakerjaaan Apresiasi KPU Bulukumba

  • Bagikan
Sosialisasi program jamina ketenagakerjaan.

** Sosialisasi Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Bulukumba, melaksanakan sosialisasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor KPU Bulukumba,  Rabu, 4 September 2024.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bulukumba, Sahid Wahid menyampaikan bahwa KPU Bulukumba merupakan KPUD yang pertama di Indonesia yang mendaftarkan seluruh penyelenggara adhoc mulai dari PPK hingga Pantarlih pada program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Ucapan terima kasih dan apresiasi kami berikan kepada KPUD Bulukumba. Menjadi KPUD pertama yang mendaftarkan seluruh penyelenggaranya, artinya KPUD bulukumba sangat care terhadap orang-orang yang membantu dalam pelaksanaan Pilkada," katanya, Rabu, 4 September 2024.

Atas capaian tersebut, BPJS Ketenagakerjaan Bulukumba membuat sebuah pilot project agar Pantarlih yang telah didaftarkan oleh KPUD Bulukumba selama sebulan dengan mengajak agar
Pantarlih tersebut bisa melanjutkan kepesertaannya secara mandiri.

"Banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh peserta, salah satunya jika nanti peserta yang telah terdaftar selama 3 tahun dan meninggal maka ahli warisnya dalam hal ini anaknya bisa mendapatkan beasiswa mulai dari TK hingga sarjana," jelasnya.

Sementara itu, Anggota KPU Bulukumba Devisi Perencanaan Data dan Informasi, Rahmat Fajar menyampaikan bahwa banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh peserta, bahwa ia mengaku manfaat kepesertaan  BPJS Ketenagakerjaan sudah pernah dirasakannya.

"Salah satu manfaat BPJS ketenagakerjaan yang pernah saya rasakan sendiri adalah  jaminan hari tua, waktu itu saat saya resign dari tempat kerja sebelumnya, tiba-tiba ada dana yang masuk ke rekening ternyata itu adalah dana dari BPJS dari kepersertaan saya sebelumnya dan saya tidak menyangka itu ada," tambahnya.

Jadi tidak ada salahnya, lanjut Fajar jika rekan-rekan Pantarlih berminat melanjutkan kepesertaan yang telah KPU daftarkan sebelumnya.

"Melalui kesempatan ini juga kami sampaikan apresiasi kepada Pantarlih yang telah bekerja maksimal dalam pemutakhiran data pemilih," tutupnya.

Sekadar informasi pada pelaksanaan sosialisasi tersebut juga diberikan santuna kematian kepada ahli waris salah seorang penyelenggara yang meninggal.

Selain dihadiri oleh PPK Kecamatan Ujung Bulu, Kecamatan Ujungloe, serta Pantarlih kegiatan ini juga hadiri oleh, Fauzan Jahri Relationship Manager KSA BPJS Ketenagakerjaan Kantor Pusat serta  Bayu yang juga merupakan  Relationship Manager KSA serta pihak Kantor Pos Bulukumba. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan