Disdikbud Bulukumba Salurkan Bantuan TIK Untuk 37 Sekolah

  • Bagikan
Penyerahan bantuan TIK dari Disdikbud Bulukumba kepada satuan pendidikan.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bulukumba salurkan bantuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk satuan pendidikan. Bantuan tersebut diserahkan baru-baru ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulukumba, Andi Buyung Saputra mengatakan tujuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) adalah untuk membantu para guru dan peserta didik dalam meningkatkan kreativitas, meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam melakukan pekerjaan, pembelajaran, mempermudah pertukaran informasi dan komunikasi. 

"Kita tau bersama hampir semua dokumen kependidikan sudah berbasis digital oleh Kemendikbudristek. Harapan pemerintah daerah TIK dimanfaatkan dan dijaga karena merupakan asset daerah yang dititipkan disetiap satuan pendidikan," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Dikdas Disdikbud Bulukumba, Sukwandi  menyampaikan tahun ini, sebanyak 37 sekolah yang menerima bantuan TIK dengan rincian Sekolah Dasar (SD) sebanyak 27 sekolah, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 2 sekolah masing-masing bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan 8 Sekolah Dasar (SD) bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU).

"Peralatan untuk pembelajaran yaitu setiap satuan pendidikan mendapatkan Cromebook  15 buah, Proyektor 1 buah, Rooter 1 buah, HDMI 1 buah.

Melalui ini kami berharap semua satuan pendidikan yang mendapatkan bantuan leralatan TIK Tahun 2024 dapat digunakan dalam menunjang dan meningkatkan proses pembelajaran untuk peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Bulukumba," ungkapnya, Rabu, 4 September 2024.

Terpisah, Kepala SD Negeri 58 Tanete Kabupaten Bulukumba, sebagai penerima bantuan TIK, Nasrul mengaku sangat bersyukur dan sangat mensupport adanya bantuan tersebut. Menurutnya, dengan bantuan TIK ini peserta didik yang akan ujian ANBK pada  bulan Oktober nanti sudah bisa menggunakan Croomebook tersebut.

"Semoga dengan ada bantuan TIK ini peserta didik lebih baik lagi dalam mempelajari tehnologi digital pada zaman sekarang ini," harapnya. (**)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan