Kerjasama Dengan RSUD Bulukumba, Baznas Bantu Biaya Perawatan Pasien Dhuafa

  • Bagikan
Tim Baznas saat mengunjungi pasien dhuafa di RSUD Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba, bekerjama dengan Pihak RSUD H A Sulthan Daeng Radja dalam penanganan biaya rumah sakit kaum dhuafa. Tindakan ini sebagai bagian dari komitmen Baznas Bulukumba dalam memberikan dukungan kepada msyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat kesehatan.

Pimpinan Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H Muhammad Yusuf S.,Lc menjelaskan bahwa banyak pihak yang sedang dalam kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan tapi memiliki kondisi ekonomi yang cukup sulit, tidak mampu menanggung biaya perawatan di rumah sakit.

"Menyikapi situasi tersebut, Baznas Bulukumba dengan sigap merespon karena memang salah satu program utama kami adalah program kesehatan. Dan ini juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui BAZNAS Bulukumba dalam peningkatan pelayanan kesehatan" jelasnya, Selasa, 3 September 2024.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa komitmen ini dilakukan antara Baznas dan RSUD dengan ketentuan telah dilakukan Assesment dan Visitasi oleh tim verifikasi Baznas Bulukumba, untuk memastikan kebenaran informasi dan mendapatkan gambaran jelas mengenai kondisi dan kebutuhan biaya yang dibutuhkan.

"Kami biasanya menerima laporan dari pihak RS, Pihak Desa/Kelurahan maupun dari keluarga pasien yang membawa permohonan melalui kantor. Makanya kami sangat perlu melakukan verfikasi agar bisa memastikan sesuai SOP yang telah kami tetapkan," tambahnya.

Berdasarkan hasil verifikasi, Baznas Bulukumba kemudian memberikan bantuan biaya rumah sakit. Dari SOP yang sudah ditetapkan, Baznas Bulukumba memberikan kontribusi bantuan maksimal senilai 30 persen.

"Baznas Bulukumba mengajak seluruh masyarakat untuk terus peduli terhadap sesama, terutama dalam kondisi darurat. Zakat, Infak dan Sedekah yang ada salurkan, membantu masyarakat diberbagai kesulitan hidup sosial" tutupnya. (**)

  • Bagikan