Mahasiswi UM Bulukumba Cetak Empat Juara di GISN IYFEST

  • Bagikan
Fahmi Aulia Mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadyah (UM) Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Fahmi Aulia mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadyah (UM) Bulukumba menorehkan prestasi membanggakan.

Mahasiswa tersebut mendapatkan 4 kejuaran pada Gelar Intelektual Sains Nasional (GISN) - IYFEST 2024. Lomba yang dimenangkan diantaranya Juara 1 Fisika, Juara 3 Bahasa Inggris, Juara 8 Matematika dan Juara 10 Bahasa Indonesia.

Fahmi sapaan akrabnya, mengungkapkan rasa bahagia. Ia mengaku sangat senang bisa berkompetisi ditingkat nasional dan memenangkan kejuaraan. Hal ini tidak lepas dari dukungan fakultas dan prodi yang memberikan respon baik dan dorongan terkait mahasiswa yang akan mengikuti lomba. 

"Saya berharap bagi diri saya sendiri tetap rendah hati, terbuka untuk belajar, dan berusaha terus meningkatkan diri. Serta untuk teman-teman mahasiswa semoga kedepannya lebih giat mengikuti kegiatan-kegiatan yang dapat mengembangkan potensi mahasiswa," ungkapnya, Rabu, 4 September 2024.

Ia juga berpesan kepada mahasiswa yang lain untuk tidak ragu dalam mengikuti kompetisi. Ia mengajak mahasiswa lainnya untuk terus berinovasi, jangan ragu untuk mengikuti kompetisi untuk memvalidasi ide kalian apakah layak untuk diimplementasikan atau  butuh dievaluasi agar dapat dikembangkan menjadi lebih baik. 

"Kembangkan hobi dan ketertarikan kalian, karena hal itu akan berguna apabila dikembangkan dan diasah terus menerus,"  tutupnya.

Sementara itu, Rektor Dr. H. Jumase Basra, M.Si  mengapresiasi mahasiswa yang telah memenangkan kejuaraan. Selamat untuk ananda yang telah mengharumkan nama kampus UM Bulukumba. 

"Prestasi ini sebagai langkah awal untuk mencapai hal-hal yang lebih besar. Sebagai mahasiswa harus terus mengembangkan kegiatan yang sifatnya inovatif, teruslah belajar, berkarya dan jadikan sebuah tantangan sebagai kesempatan untuk tumbuh dan berkembang,” ucapnya. 

Masih di tempat yang sama dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Dr. Nur Ina Syam, M.Pd. memberikan pesan kepada mahasiswanya harus terus melakukan inovasi untuk kemajuan bangsa. Karena, saat ini inovasi sangat penting dalam menghadapi perkembangan zaman.

"Saya ucapkan selamat kepada Fahmi Aulia yang berhasil mendapatkan juara. Tentu, penghargaan yang diraih jangan cepat berpuas diri, tapi terus berinovasi agar bermanfaat bagi negara dan bangsa," ujarnya.

Sedangkan Ketua Program Studi Pendidikan bahasa Inggris, Andi Anugrah, S.Pd., M.Pd. juga memeberikan apresiasi atas prestasi yang diraih mahasiswa. 

"Selamat atas prestasinya. Kita sangat berharap, skill yang ada dapat terus ditingkatkan. Semangat untuk terus belajar dalam mengasah kemampuan," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan