Mudahkan Akses Warga, Pemdes Bontomangiring Lakukan Perkerasan Jalan

  • Bagikan
Perkerasan jalan di Desa Bontomangiring, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Bontomangiring, Kecamatan Bulukumpa, memprogramkan perkerasan jalan. Program tersebut merupakan salah satu program prioritas desa yang ditetapkan melalui musyawarah desa.

Pendamping Lokal Desa Bontomangiring, Nurafiah mengatakan, perkerasan jalan tersebut untuk memudahkan akses warga.

"Dengan adanya perbaikan jalan berupa pengaspalan jalan, maka warga akan terbantu, baik itu dalam hal akses ke pemukiman ataupun ke lokasi pertanian," katanya, Selasa, 3 September 2024.

Menurutnya,  perkerasan jalan tersebut berlokasi di Dusun Bontomanai. Hingga saat ini progres pengerjaannya sudah mencapai 80 persen.

"Ini sementara proses pengerjaan, kemungkinan beberapa hari ini akan rampung, pada pelaksanaannya pemerintah desa melibatkan warga setempat," jelasnya.

Sebagai bentuk transparansi anggaran, lanjut Nurafiah maka di ruas jalan desa tersebut terpasang papan proyek yang berisikan rincian anggaran.

"Warga bisa melihat anggaran yang dialokasikan, semuanya lengkap di papan proyek yang terpasang di lokasi. Ini tentu sebagai bentuk transparansi anggaran," tutupnya. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan