Pendaftar CPNS Pemkab Bulukumba Tembus 2.807 Pendaftar, Ini Lokasi dan Jadwal Tesnya

  • Bagikan
Tes CPNS Pemkab Bulukumba tahun 2018 (Dok. Humas Pemkab Bulukumba)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tes CAT Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bulukumba rencananya akan digelar di dua lokasi yakni di Gedung Bersama dan Gedung Universitas Muhammadiyah Bulukumba (UMB), mulai 16 Oktober sampai 14 November 2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba, Ahmad Rais mengungkapkan bahwa BKN menunjuk Kabupaten Bulukumba sebagai salah satu titik pelaksanaan tes.

"BKN memilih Bulukumba menjadi salah satu titik lokasi pelaksanaan tes. Namun kita masih tunggu keputusan akhir dari BKN," ungkap Rais saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Rabu, 4 September 2024.

Rais juga mengungkapkan bahwa BKN telah melakukan survei tempat pelaksanaan di Kabupaten Bulukumba yakni di Gedung Bersama RMB, Jalan S.Majidi, Terang-terang, Kecamatan Ujungbulu, dan Kampus UMB, Mariorennu, Kecamatan Gantarang.

Sementara itu, pendaftaran CPNS di Kabupaten Bulukumba telah dimulai sejak 20 Agustus dan akan ditutup pada 6 September 2024.

Hingga Rabu, 4 September 2024, tercatat sudah sebanyak 2.807 orang telah mendaftar, sementara yang akan diterima hanya 105 orang di antaranya 101 tenaga teknis dan 4 tenaga kesehatan.

Setelah masa pendaftaran ditutup, proses seleksi akan berlanjut dengan pengumuman hasil seleksi administrasi yang akan dilakukan mulai 14 hingga 17 September 2024.

Adapun untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dijadwalkan akan digelar pada 16 Oktober hingga 14 November 2024.

Dengan banyaknya jumlah pendaftar yang bersaing memperebutkan 105 formasi ini, diharapkan para peserta dapat mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi seleksi CPNS yang akan datang. ****

Penulis: Baso Marewa Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan