Pilkada Bulukumba Diharap Jadi Panggung Bagi Pemuda untuk Berkreasi

  • Bagikan
Ersal, Ketua Komunitas Oknum Pemuda Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam proses pelaksanaan Pilkada ini, kelompok pemuda diharapkan dapat terlibat aktif dan diberikan ruang lebih untuk berkreasi dan berpartisipasi dalam proses demokrasi.

Ketua Oknum Pemuda Bulukumba, Ersal, menyampaikan pentingnya peran pemuda dalam Pilkada, tidak hanya sebagai penerima informasi dari Paslon tetapi juga dari penyelenggara pemilihan.

"Kiranya setiap komunitas dari kalangan pemuda perlu terlibat dan mendapatkan informasi secara terbuka mengenai proses Pilkada," harap Ersal.

Ersal menegaskan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) perlu membangun jejaring dengan kalangan pemuda untuk memastikan pelaksanaan pemilihan yang jujur, adil, dan transparan.

"Di sinilah KPU perlu membangun jejaring ke kalangan pemuda untuk membantu menjalankan pemilihan secara jujur, adil, dan transparan," lanjutnya.

Ia juga mengutarakan pandangannya mengenai karakter pemimpin yang ideal untuk Kabupaten Bulukumba. Menurutnya, pemimpin yang ideal adalah mereka yang mampu memaksimalkan potensi sumber daya manusia (SDM) maupun sumber daya alam yang ada, serta merangkul semua kalangan.

"Pemimpin yang ideal bagi saya adalah yang mampu merangkul semua kalangan, daerah Bulukumba yang mempunyai potensi dalam perkembangan daerah. Menganggap setiap orang yang dekat sebagai teman, dan mendengarkan aspirasi dari akar rumput," jelasnya.

Dengan adanya keterlibatan pemuda yang lebih aktif, diharapkan Pilkada Bulukumba 2024 dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang mampu membawa kemajuan bagi seluruh masyarakat.****

  • Bagikan