SMAN 2 Bantaeng Borong Juara Lomba Baca Puisi Berantai SMAN 4 Bantaeng

  • Bagikan
Pembina dan peserta didik SMAN 2 Bantaeng saat berpose bersama usai penerimaan hadiah.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Peserta didik SMA Negeri 2 Kabupaten Bulukumba berhasil memborong juara yang pada ajang kompetisi Lomba Baca Puisi Berantai yang diselenggarakan oleh Arena Sastra Pelajar (NALAR) SMAN 4 Bantaeng, akhir bulan Agustus kemarin.

Kompetisi yang melibatkan puluhan pelajar tingkat SMA sederajat se Kabupaten Bulukumba mengangkat tema "Menilik Agustus dengan Sastra".

Guru SMA Negeri 2 Bantaeng, Nurhikma menyatakan bahwa dirinya turut bangga melihat semangat peserta didiknya yang mengikuti event tersebut hingga akhir berhasil memborong juara.

"Perolehan juara yang diraihnya diantaranya juara 3 Baca Puisi Brantai dan Juara 3 Baca Puisi kolaborasi peserta didik dan pembina (Afrianti, S.S. dan Darmawati, S.Pd)," ungkapnya, Rabu , 4 September 2024.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus karena bisa meningkatkan kemampuan peserta didik dalam bidang sastra, meningkatkan kepercayaan diri dan tentu saja bisa menambah jiwa bersaing siswa.

"Semoga kedepannya kegiatan seperti ini terus ada untuk mencari dan menemukan bakat peserta didik dibidang sastra dan semoga kedepan banyak lomba yang lebih kreatif untuk mengasah kreativitas peserta didik dan lebih banyak peserta didik yang berpartisipasi dan mencetak prestasi," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan