SMKN 7 Bulukumba Jalin MoU Dengan PT. Telkom Witel Makassar

  • Bagikan
Kepala SMKN 7 Bulukumba saat melakukan MoU dengan PT. Telkom Makassar, Rabu, 4 September 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Guna menghadapi tantangan dunia industri SMK Negeri 7 Kabupaten Bulukumba melakukan penandatangan MoU dengan PT. Telkom Witel Makassar, Rabu 4 September 2024.

Penandatanganan MoU tersebut dengan pembagian hasil belajar peserta didik, menandai langkah signifikan dalam upaya meningkatkan program link and match dengan dunia industri.

Kepala SMK Negeri 7 Kabupaten Bulukumba, Irmayanti mengatakan kerjasama tersebut seperti merupakan, kolaborasi yang akan memberikan dampak positif bagi pengembangan kompetensi serta menyiapkan peserta didik sebelum terjun dalam dunia kerja.

"Adapun isi dari MoU tersebut yakni yang berkaitan dengan sinkronisasi kurikulum, magang peserta didik, pelaksanaan TEFA, dan guru tamu," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kerjasama tersebut merupakan bagian dari upaya pihak sekolah untuk menjembatani antara dunia pendidikan dengan industri. Dengan adanya program link and match ini, diharapkan peserta didik dapat memperoleh pengalaman dan pengetahuan langsung dari para praktisi industri.

"Kami juga berharap semoga semakin meningkatkan link and match dengan Du/Di sebagai upaya memperluas kerjasama dalam pengembangan jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) semakin lebih baik dalam peningkatan kompetensi guru produktif dan kompetensi peserta didik," tutupnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan