TBM Karama Cendikia dan Mahasiswa KKN UIN Gelar Festival Anak Sholeh

  • Bagikan

Festival Anak Sholeh di TBM Karama Cendikia, Minggu, 1 September 2024. 

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Karama Cendekia Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba bekerjasama dengan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan ke 75 tahun 2024 posko Desa Karama menggelar Festival Anak Sholeh tingkat Desa Karama, bertempat di Lingkungan TBM Karama Cendekia, Minggu, 1 September 2024.

Ketua Panitia Festival dari Mahasiswa KKN, Muhammad Rafli, mengatakan Festival Anak Sholeh tersebut bertujuan untuk mencetak generasi penerus bangsa yang qur’ani, cerdas, tangguh, dan berakhlak mulia. 

"Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan agar generasi penerus bangsa senantiasa mempelajari dan melaksanakan perintah agama islam, sehingga lahir pribadi yang cerdas, paham agama, dan memiliki akhlak yang mulia, selain itu juga untuk mempererat silaturrahim antar pembina TPQ, para santri, masayarakat, dan Mahasiswa KKN," ujarnya.

Diketahui, kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama mahasiswa KKN dengan pengelola TBM Karama Cendekia, dan dukungan dari Pemerintag Desa Karama, dengan menggelar beberapa kegiatan lomba , diantaranya lomba mewarnai islami, lomba ranking satu, Adzan, hafalan surah-surah pendek, praktik salat, dan beberapa lomba lainnya.

Sementara itu, Ketua TBM Karama Cendekia yang juga Imam Desa Karama, Ust. Hadi Kasmaja DS, mengungkapkan kegiatan Festival Anak Sholeh merupakan salah satu program literasi keagamaan yang dicanangkan oleh TBM Karama Cendekia, untuk tahun ini bekerjasama dengan Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar angkatan 75 Tahun 2024 yang juga memiliki proker Festival Anak Sholeh.

"Kegiatan festival ini sudah lama kami programkan untuk dilaksanakan, dan alhamdulillah telah terlaksana dengan bekerjasama dengan Mahasiswa KKN, dilaksanakan di TBM Karama Cendekia dan diikuti oleh sekitar 50 peserta dari 3 TPQ di Desa Karama," imbuhnya,

Ust. Hadi juga menyampaikan apresiasinya kepada panitia dalam hal ini KKN UIN Alauddin Makassar dan juga para peserta serta orangtua santri yang hadir.

"Atas nama masyarakat Desa Karama kami ucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN yang telah bekerjasama melaksanakan Festival Anak Sholeh ini, begitupun kepada santri dan orangtua yang hadir semoga kedepan kegiatan seperti ini terus berlanjut agar anak-anak kita semakin semangat dalam belaja agama,” tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan