Festival Pinisi Wadahi Ratusan UMKM, Diharap Berdampak Positif Bagi Perekonomian Masyarakat

  • Bagikan
Tenan UMKM yang telah berdiri di lokasi pelaksanaan Festival Pinisi di Pantai Merpati Bulukumba, Kamis, 5 September 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --  Sekitar 100 tenan disediakan untuk pelaku UMKM dalam rangka Festival Pinisi XIV yang akan digelar di Kawasan Pantai Merpati Bulukumba. Acara ini berlangsung mulai Jumat hingga Minggu, 6 hingga 8 September 2024.

Dari pantauan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID pada Kamis, 5 September 2024, menunjukkan bahwa panggung besar dan megah telah berdiri di bagian barat Kawasan Pantai Merpati, dengan deretan tenan UMKM yang sudah rapi di sekitarnya.

Dayat, penanggung jawab kegiatan, yang ditemui di lokasi kegiatan mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan area khusus untuk UMKM, dengan target mengakomodasi hingga 100 UMKM.

"Saat ini sudah ada sekitar 50 UMKM yang mengonfirmasi keikutsertaan, dan kami menargetkan dapat menampung hingga 100 UMKM," kata Dayat.

Ia menambahkan bahwa tenan dan area bagi UMKM disediakan secara gratis.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bulukumba, Feriawan Z Fahmi, berharap Festival Pinisi 2024 ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Bulukumba.

"Festival Pinisi tahun ini memasuki tahun ke-14. Kami berharap bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, terutama dengan masuknya FP dalam kalender event nasional KEN 2024. Ini memotivasi pemerintah kabupaten, masyarakat, dan swasta untuk mempertahankan event ini di level nasional," ungkap Feriawan.

"Kami berharap event ini mampu memberikan multiplier efek yang signifikan terhadap perputaran ekonomi di Bulukumba," tambahnya.****

  • Bagikan