Hasil Koordinasi Bupati, Program Baksos Kemensos Sentuh Masyarakat Selayar

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Program bakti sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia menyentuh masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar.

Melalui Balai Pangngurangi Takalar dan Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, kegiatan bakti sosial dilaksanakan dalam bentuk penyaluran paket bansos ke masyarakat.

Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali didampingi pihak Kemensos, Cecep Sulaiman dan Kadis Sosial Sukmawati secara langsung menyerahkan paket bantuan sosial kepada para perwakilan masyarakat penerima manfaat, di Rujab Bupati pada Rabu (4/9/2024)

Bupati Basli Ali pun berharap, Bansos yang diberikan ini membawa manfaat dan sedikit bisa meringankan beban para penerima.

"Semoga bantuan ini bermanfaat," harapnya seraya memberikan dorongan semangat kepada para penyandang disabilitas agar lebih kreatif dam percaya diri serta memiliki manfaat baik pada orang lain.

Melalui kesempatan ini Bupati Basli mengajak seluruh pihak memberikan dukungan dalam meningkatkan kesejahteraan, kemandirian, dan kesamaan hak-hak penyandang disabilitas dalam berbagai aspek kehidupan.

Mewakili pihak Kemensos RI, Cecep Sulaiman mengungkapkan bahwa, total nilai bantuan dalam program bakti sosial ini yang disalurkan ke Kabupaten Kepulauan sebanyak 1,3 Milyar rupiah lebih.

Kata Cecep, Bantuan ini mencakup bantuan sembako, bantuan rehabilitasi sosial untuk pemenuhan hidup layak, bantuan kewirausahaan, serta alat bantu bagi lansia dan disabilitas, seperti alat pertukangan, kursi roda bagi peyandang Disibilitas, peralatan sekolah untuk anak kelurga rentan miskin dan lainnya.

Penyaluran bantuan sosial ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat khususnya bagi masyarakat Kepulauan Selayar, imbuh Cecep Sulaiman.

Sementara itu, Kadis Sosial Kepulauan Selayar Sakmawati menuturkan bahwa bantuan tersebut hasil koordinasi Bupati dengan Kemensos, yang penerimanya ditargetkan bagi keluarga rentan, Lansia dan disabilitas yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Kadinsos, Sakmawati menjelaskan jika bantuan ini sebelumnya sudah melalui verifikasi dan di assement langsung oleh pihak Kemensos sebelum bantuan tersebut diberikan kepada penerima manfaat.

Penerima bantuan , Mursalim Warga Jl Hati Mulia Benteng, disabilitas yang berprofesi sebagai tukang urut menerima bantua berupa ranjang urut serta puluhan paket minyak urut, mengucap syukur atas bantuan yang diberikan. "Alhamdulillah senang sekali, alat ini bisa menunjang pekerjaan saya, terima kasih" pungkasnya (rls)

  • Bagikan