Kapolres Selayar Ajak Jurnalis Bersama-Sama Sukseskan Pilkada Serentak 2024

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Kapolres Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan AKBP Adnan Pandibu, S.H., S.IK., melakukan silaturrahim dengan para pekerja jurnalis, yang dikemas dengan ngopi bareng jurnalis, di Klasik Coffe, Kamis (5/9/2024) malam.

Ngopi bareng kali kedua sejak bertugas di Kepulauan Selayar, Kapolres menyerukan dan mengajak para jurnalis untuk bersama-sama sukseskan pemilihan kepala daerah serentak Tahun 2024. AKBP Adnan Pandibu, S.H., S.IK., berharap pilkada bisa kondusif hingga selesai tahapan.

"Saya meminta dukungan dari para jurnalis untuk bersama menjaga dan mengontrol isu-isu menjelang pilkada serentak 2024," pinta adnan Pandibu.

Kendari pihak kepolisian tidak bisa mengintervensi para jurnalis dalam menjalankan profesinya, namun dirinya meminta untuk bersama menjaga potensi kerawanan terutama dalam pemberitaan yang bisa memicu konflik ditengah masyarakat.

"Media sebagai kontrol sosial yang merdeka dan independen, yang tidak boleh diintervensi. Yang bisa kami lakukan adalah melakukan komunikasi dengan rekan jurnalis di lapangan yang berhubungan dengan kepolisian. Sebaliknya jika ada yang perlu dikomunikasikan, silahkan hubungi kami," pungkasnya.

Adnan Pandibu yang lima hari kedepan genap dua bulan di Selayar menyampaikan permohonan maaf jika selama dua bulan pertama belum maksimal melakukan mitra dengan para jurnalis yang ada di Bumi Tanadoang.

"Terima kasih kepada semua teman-teman yang sudah meluangkan waktunya berkumpul ditempat ini menghadiri undangan kami dari Polres Selayar," tutup AKBP Adnan Pandibu.

Hadir mendampingi Kapolres, Kanit Tipidter Ipda Suhartono Pranoto, SHbersama Kasat Reskrim Iptu Rifai. (Im)

  • Bagikan