Pemdes Bontobulaeng Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Agustus

  • Bagikan
Penyaluran BLT-DD di Desa Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Bontobulaeng, Kecamatan Bulukumpa telah menuntaskan penyaluran BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Desa) bulan Agustus. Bantuan tersebut merupakan upaya penanganan kemiskinan ekstrim.

Kepala Desa Bontobulaeng, Rais H Abdul Salam menyampaikan bahwa penyaluran BLT-DD Agustus tersebut masuk dalam pencairan tahap II.

"Proses penyalurannya telah kami tuntaskan untuk bulan Agustus. Para KPM datang di kantor desa, kemudian kami berikan bantuannya," katanya, Rabu, 4 September 2024.

Menurutnya, para KPM ini ditetapkan melalui musyawarah desa dan sebelumnya telah dilakukan verifikasi. 

"Verifikasi ini juga penting dilakukan, karena  merupakan salah satu cara memastikan bahwa calon KPM yang diusulkan benar layak atau tidak menerima bantuan," jelasnya.

Sementara itu, Pendamping Lokal Desa (PLD), Nurafiah menyampaikan bahwa jumlah KPM BLT-DD di Bontobulaeng sebanyak 10 KK. Para KPM ini tentunya telah memenuhi standarisasi, di antaranya ada yang merupakan warga kurang mampu, lansia dan orang tua tunggal.

"Diharapkan para KPM ini mampu memanfaatkan dengan baik bantuan yang diterimanya, misalnya untuk keperluan membeli sembako," tutupnya. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan