Hingga H-3 Pilkada, Dukcapil Tetap Jemput Bola Optimalkan Perekaman E-KTP

  • Bagikan
Perekaman Adminduk oleh petugas di Disdukcapil.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba terus mengoptimalkan perekaman e-KTP. Salah satu upaya pengoptimalan tersebut dengan melakukan sistem jemput bola.

Kepala Disdukcapil Bulukumba, Dedi Rahmady mengatakan, menjelang pelaksanaan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) jemput bola ini rutin dilakukan di 10  kecamatan.

"Bahkan direncanakan sampai dengan H-3, jemput bola ini akan tetap dilaksanakan," katanya, Kamis, 5 September 2024.

Menurutnya, pada saat turun melakukan perekaman, petugas Disdukcapil  menyasar semua warga Bulukumba yang belum perekaman dan sudah memasuki usia perekaman.

"Semua didatangi oleh petugas, termasuk yang sakit, lansia bahkan odgj. Perekaman ini tidak hanya dilaksanakan di kecamatan, melainkan ada yang kami datangi rumahnya kalau memang tidak memungkinkan datang ke lokasi yang telah ditentukan," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Erna mengapresiasi upaya yang dilalukan oleh Disdukcapil dalam mempermudah layanan kependudukan.

"Kami juga berharap kemudahan ini terus berlanjut, jemput bola seperti ini terus dilakukan, karena kadang ada warga yang mau perekaman atau mengurus Adminduk namun kondosinya tidak memungkinkan ke kantor Disdukcapil ataupun ke kecamatan," tutupnya. (**)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan