MTsN 2 Bulukumba Borong Juara Lomba Baca Puisi

  • Bagikan
Kepala MTsN 2 Bulukumba saat menerima penghargaan sebagai juara.

 

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Forum Pemuda Kreatif Bulukumba, dengan dukungan Pemda dan KPU Kabupaten Bulukumba, sukses menggelar lomba baca puisi tingkat pelajar SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Bulukumba. 

Kegiatan yang berlangsung pada bulan Agustus lalu di Pantai Merpati Bulukumba ini menarik perhatian berbagai sekolah, termasuk MTsN 2 Bulukumba. Dalam event tersebut MTsN 2 Bulukumba mengirimkan enam siswa terbaiknya untuk berpartisipasi dalam lomba tersebut. 

Para peserta didik yang terpilih Muhammad Alief, Nabila Azzahra, Humaira Dewi Yanti, Faiqah Budiana, Ayumi Hikari A. Paki, dan Andini Evhianty R. telah melalui seleksi ketat di tingkat madrasah oleh guru pembimbing. 

Keenam siswa ini dianggap memenuhi syarat untuk mewakili MTsN 2 Bulukumba di ajang lomba baca puisi tingkat kabupaten.

Lomba ini diadakan sebagai bagian dari peringatan HUT ke-79 RI, dan acara puncaknya digelar pada 3 September 2024 kemarin. Pada malam puncak, MTsN 2 Bulukumba meraih kesuksesan besar. 

Kepala MTs Negeri 2 Bulukumba, Sabil menyampaikan rasa bangga dan syukurnya, dari enam peserta didik yang berpartisipasi, tiga di antaranya berhasil meraih juara yakni juara 2 Nabila Azzahra (kelas IX.4), juara 4 Muhammad Alief (kelas IX.6) dan Juara harapan 2 Faiqah Budiana (kelas VIII.4)

"Selain itu, MTsN 2 Bulukumba juga mendapat penghargaan sebagai madrasah dengan jumlah peserta terbanyak dalam lomba tersebut," ungkapnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Kepala Madrasah, Sabil, menyetujui pembentukan sanggar teater di MTsN 2 Bulukumba. Menurutnya, bakat peserta didik tidak boleh berhenti di sini. Mereka harus menularkan kemampuan mereka kepada adik-adik kelasnya nanti.

"Perekrutan anggota baru harus segera dilakukan. Dengan pencapaian ini, MTsN 2 Bulukumba semakin menunjukkan kualitasnya dalam mengembangkan potensi peserta didik, baik di bidang akademik maupun seni," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan