Piala Bergilir Four Prima Awards Wilayah II Kajang Digelar *SDN 192 Tanah Towa Juara Umum

  • Bagikan
Pembukaan Piala Bergilir Four Prima Awards tingkat wilayah 2 Kecamatan Kajang, Kamis 5 September 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Piala Bergilir Four Prima Awards tingkat wilayah 2 Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba resmi digelar berlangsung di Gedung SDN 103 Kajang dan lapangan sepak bola Desa Tambangan Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba, Kamis 5 September 2024.

Ketua Panitia, Ady yang juga Guru SDN 338 Jampang Kajang menyampaikan Piala Bergilir Four Prima Awards adalah sebuah ajang tahunan yang diselenggarakan untuk mempromosika dan mengembangkan olahraga serta permainan intelektual di tingkat Wilayah 2 Kecamatan Kajang. 

"Kegiatan tersebut difokuska pada dua bidang utama olahraga Gala Hadang dan domino matematika. Alhamdulillah suatu kebanggaan peserta mencapai puluhan orang perwakilan dari SD wilayah dua Kecamatan Kajang," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan tujuan kegiatan tersebut untuk meningkatkan minat dan keterampilan peserta didik di kedua bidang tersebut, serta mempererat tali persaudaraan antar peserta dari beberapa satuan pendidikan di wilayah 2 Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba.

"Four Prima Awards adalah penghargaan yang dirancang oleh empat tokoh utama di wilayah dua yang pada tahun ini akan beralih tugas dari wilayah dua yakni Rubaeda,S.Pd dan Nurman, S.Pd yang akan menuju masa purna bakti, Andi Arhamsyah, S.Pd.,M.Pd. beralih ke wilayah satu serta Muhammad Dahlan, dialitugaskan ke Kecamatan Bulukumpa," tambahnya.

Keempat tokoh utama pencetus Piala Bergilir Four Prima Awards tingkat wilayah 2 Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba.

Ady menuturkan penghargaan ini dirancang untuk mengukuhkan tali kekeluargaan di wilayah dua yang telah terbangun selama ini dan akan diperebutkan setiap tahun. Untuk tema tahun ini adalah "Kesehatan dan Kecerdasan dalam Satu Semangat". 

"Tema ini dipilih untuk mencerminkan sinergi antara olahraga gala hadang sebagai bentuk fisik dan domino matematika sebagai bentuk pengembangan kognitif. Dengan tema ini, diharapkan peserta dapat merasakan manfaat dari kombinasi keduanya dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya. 

Setelah sukses terlaksana, adapun juara kegiatan tersebut lomba Gala Hadang Putra juara 1 SDN 312 Sapaya, 2 SDN 115 Balagana, 3 SDN 103 Kalimporo, 4 SDN 191 Tanah Jaya lomba Gala Hadang Putri juara 1 SDN 107 Maccini, 2 SDN 192 Tanah Towa, 3 SDN 110 Bunja, 4 SDN 191 Tanah Jaya, lomba Domino Matematika Putra juara 1 SDN 192 Tanah Towa, 2 SDN 214 Lolisang, juara 3 SDN 110 Bunja, 4 SDN 103 kalimporo, Domino Putri juara 1 SDN 111 Kassi Buta, 2 SDN 109 Kajang Keke, 3 SDN 115 Balagana, dan 4 SDN 114 Malleleng. Untuk juara umum 1 diraih oleh SDN 192 Tanah Towa dan meraih bergilir Four Prima Awards. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan