Sambut HUT Lantas, Satlantas Polres Bulukumba Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah

  • Bagikan
Bakti sosial yang digelar oleh Satlantas Polres Bulukumba, Jumat, 6 September 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas yang ke-69, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bulukumba menggelar serangkaian kegiatan kemanusiaan, termasuk Bakti Sosial, Bakti Religi, dan Donor Darah, pada Jumat, 6 September 2024.

Dalam kegiatan Bakti Sosial ini, personel Satlantas membagikan paket sembako kepada tukang becak, tukang bentor, serta beberapa pengendara sepeda motor yang melintas di depan Kantor Satlantas Polres Bulukumba. Kasat Lantas AKP Muhammad Idris, S.Sos, turut membagikan sembako kepada penyandang disabilitas yang kebetulan lewat di lokasi kegiatan.

Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, juga hadir langsung dalam kegiatan tersebut dan ikut membagikan sembako kepada seorang tukang becak yang melintas di depan Kantor Satlantas. Selain itu, personel Satlantas memberikan imbauan Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Sebagai bagian dari kegiatan Bakti Religi, personel Satlantas juga melakukan bersih-bersih di Masjid Al-Hidayah Idris, sebuah masjid yang dibangun oleh jajaran Polres Bulukumba di Jalan Sam Ratulangi, di depan Stadion Mini Bulukumba. Sementara itu, kegiatan Donor Darah dilakukan oleh personel Satlantas di Unit Tranfusi Darah RSUD H. Andi Sultan Daeng Raja Bulukumba.

Kasat Lantas AKP Muhammad Idris menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini adalah bagian dari rangkaian acara menyambut Hari Bhayangkara Lalu Lintas, yang akan diperingati pada 22 September 2024.

"Bakti Sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut hari jadi Bhayangkara Lalu Lintas, juga sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat," ungkapnya.

Ia juga berharap agar kegiatan sosial ini bisa memberikan manfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat membantu masyarakat," tambahnya.

Pada momentum hari jadi Bhayangkara Lalu Lintas, AKP Muhammad Idris dan seluruh jajaran Satlantas Polres Bulukumba menyatakan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Saya bersama seluruh jajaran Lalu Lintas Polres Bulukumba akan terus memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan," tutupnya.****

  • Bagikan

Exit mobile version