Sukseskan Pekan Sehat, MTsN 6 Bulukumba Terapkan Program Sarapan Bersama

  • Bagikan
Sarapan bersama di MTsN 6 Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka menyukseskan aksi Pekan Sehat, MTsN 6 Bulukumba rutin menggelar kegiatan sarapan bersama di pelataran kelas masing-masing. Diikuti oleh seluruh peserta didik, tenaga pendidik, dan tenaga kependidikan dengan antusiasme yang tinggi.

Guru MTsN 6 Bulukumba, Arni Amir, menjelaskan kegiatan sarapan pagi tidak hanya untuk menghilangkan rasa lapar, tetapi juga penting dalam memenuhi kebutuhan gizi dan energi peserta didik. Dengan terpenuhinya gizi, diharapkan peserta didik lebih bersemangat dalam belajar sehingga prestasi mereka dapat meningkat.

"Selain itu, sarapan bersama ini juga menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian di antara peserta didik. Berbagi makanan dengan teman di samping mereka menciptakan suasana yang lebih harmonis," ujarnya.

Terpisah, Kepala MTsN 6 Bulukumba, Ismail, menambahkan kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter positif pada peserta didik. 

"Kegiatan ini mengajarkan nilai-nilai seperti peduli, tertib, disiplin, tenggang rasa, tanggung jawab, dan religius," jelasnya.

Ia juga menekankan pentingnya mempraktikkan adab makan sesuai anjuran agama, serta menjaga kebersihan dengan bertanggung jawab terhadap sampah atau remah makanan yang tercecer.

"Kegiatan sarapan bersama ini tidak hanya mendukung pola hidup sehat, tetapi juga merupakan upaya untuk mewujudkan MTsN 6 Bulukumba sebagai madrasah sehat," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan