Kebakaran di BTN 1 Bulukumba Diduga Karena Korsleting Listrik

  • Bagikan
Petugas Damkar saat berusaha memadamkan api pada peristiwa kebakaran 3 unit rumah di BTN 1 Bulukumba, Jumat sore, 6 September 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kebakaran hebat melanda kawasan padat penduduk di Kompleks BTN 1, Jalan Kedondong, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba pada Jumat sore, 6 September 2024. Kebakaran yang menghanguskan tiga rumah itu diduga disebabkan oleh korsleting listrik.

Tiga rumah yang terdampak dalam insiden ini milik warga bernama Sopyan, Hj. Nuraeni, dan Safwan. Dua rumah mengalami kerusakan parah karena api yang membesar dengan cepat, sementara satu rumah lainnya berhasil diselamatkan sebelum kerusakan semakin meluas.

Menurut keterangan Ulfa, salah satu warga sekitar yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, sumber api tidak diketahui secara pasti, namun dugaan sementara mengarah pada korsleting listrik.

"Orang-orang baru sadar saat api sudah membesar. Dengar-dengar ada korsleting listrik, tapi belum jelas dari rumah mana asalnya," kata Ulfa.

Ulfa juga mengungkapkan bahwa saat kejadian, pemilik rumah tidak berada di dalam rumah masing-masing.

"Salah satu pemilik rumah bahkan sedang duduk di depan rumahnya dan baru menyadari saat api mulai membesar," tambah Ulfa.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satuan Satpol PP-Damkar Bulukumba, Muhammad Idam, menjelaskan bahwa pihaknya mendapat laporan melalui panggilan WhatsApp dari warga setempat.

"Laporan masuk melalui telepon WhatsApp dan segera direspons oleh petugas jaga. Beberapa unit armada damkar segera diterjunkan ke lokasi, dan api berhasil dikuasai," ungkap Idam.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, kerugian material yang dialami pemilik rumah ditaksir mencapai sekitar 500 juta rupiah. Penyebab pasti kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak berwenang. ****

  • Bagikan