Pilkada Kian Dekat, Pj Bupati Andi Abubakar Wanti-wanti Netralitas ASN Bantaeng

  • Bagikan
Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar. (Ist)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, tidak henti-hentinya menghimbau, serta mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bantaeng untuk selalu menjaga netralitas pada pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024, yang digelar pada bulan November mendatang.

Pj Bupati Bantaeng, mengingatkan bahwa menjelang Pilkada nanti seluruh ASN dilarang menggunakan atribut paslon serta atribut partai pendukung, baik melalui spanduk, stiker dan lain sebagainya. guna memastikan penyelenggaraan Pilkada berlangsung secara demokratis.

"Jangan ada yang menggunakan atribut bakal calon manapun dalam pelaksanaan pilkada, nanti selesai baru bisa dipakai, ini dilakukan agar tidak terjadi gejolak-gejolak yang tidak diinginkan, kita menghindari yang seperti itu, tetap pada rambu-rambu yang tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari, tetap kembangkan pelayanan dan jaga netralitas pada pelayanan publik dalam pengambilan keputusan,”tegasnya.

Dia menegaskan terkait situasi politik, ASN tetap berada dalam situasi dan kondisi apapu harus memposisikan diri secara normatif, dan harus mendukung kedisiplinan.

"Kepala OPD menyampaikan ke jajarannya masing-masing dan nanti akan ditindak lanjuti dengan surat edaran dan kolaborasi dengan DPMPTSP, Bappeda, Inspektorat, dan Kesbangpol menyiapkan tempat pengaduan terkait pelanggaran netralitas pelayanan publik,” jelas dia.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Bantaeng dalam rapat koordinasi. Turut hadir pada rapat itu, Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Bantaeng, Muh. Rivai Nur, Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekertariat Daerah Kabupaten Bantaeng, Riswan Abadi, Asisten II Meyriani Majid, Kepala OPD, camat dan Lurah. (Mad/Has)

  • Bagikan

Exit mobile version