Cooling System Deklarasi Pilkada Damai Tiga Pilar di Bantaeng

  • Bagikan
Foto: Colling System di tribun pantai seruni Bantaeng. (Mad)


BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID —Kepolisian Resor Kabupaten Bantaeng mengadakan kegiatan Cooling System deklarasi Pilkada damai tiga pilar (Lurah/Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas) bersama Forkopimda Kabupaten Bantaeng, bertempat di Tribun Pantai Seruni Bantaeng.


Kegiatan cooling system ini di hadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng Andi Abubakar,  dan turut diikuti oleh Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Inf Eka Agus Indarta, Ketua DPRD Sementara Bantaeng H Budi Santoso,  Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng Abd Basyir, Kasi Intel Kajari Bantaeng Yeni Nur Cahyo, Ketua Bawaslu Bantaeng Ningsih Purwanti, Perwakilan KPU Bantaeng, Kepala OPD, Kapolsek, Camat, Lurah/Kepala Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas se-Kabupaten Bantaeng.

Kapolres Bantaeng AKBP Nur Prasetyantoro Wira Utomo, dalam arahannya menyampaikan, kegiatan itu dilakukan untuk memperkuat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara tiga pilar, serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Bantaeng.


“Cooling system sebagai wadah untuk mencegah sedini mungkin dengan mensosialisasikan fakta dan kebenaran yang ada apabila muncul berita – berita hoaks, sehingga tidak berkembang menjadi gangguan nyata,” jelasnya.


Menurutnya, deklarasi juga bertujuan untuk menyatukan seluruh unsur ASN, TNI Polri Khususnya Tiga Pilar yang terdiri dari Lurah/Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.


“Deklarasi ini juga memberikan pengetahuan bagaimana menjaga, agar Pilkada di Bantaeng berjalan dengan aman dan tertib,” pungkasnya.



Dandim 1410 Bantaeng Letkol Eka Agus Indarta, pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan cooling system.


“Dengan demikian, diperlukan sinergi dan kolaborasi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan selama proses Pilkada Tahun 2024,” kata Dandim Letkol Eka.



Sementara itu, Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar menyampaikan, bahwa tiga pilar ini, diharapkan bisa terpadu dan terintegrasi untuk mewujudkan suasana demokrasi yang adil, aman, damai dan tentram.

"Saya berharap keterpaduan ini bisa mengantarkan kita melalui tahan pilkada yang damai,” kata dia.


“Kendati demikian, perlu menjadi perhatian kita bersama yaitu pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 ini, kita harus tetap menjaga situasi dan kondisi agar tetap kondusif khususnya di bidang politik, keamanan dan ketentraman masyarakat baik itu menjelang maupun setelah penetapan hasil Pilkada,” tutup dia. (Mad/Has)

  • Bagikan

Exit mobile version