Elektabilitasnya Terus Menguat, Bupati Andi Utta Mulai Disudutkan

  • Bagikan
Andi Utta-Edy Manaf bersama tim saat mendaftar di KPU Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Baru-baru ini, sebuah berita viral yang menyudutkan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf beredar luas. Berita tersebut mengklaim bahwa kedatangan Plt Ketua PPP Vikra Askar ke Rumah Jabatan Bupati adalah untuk urusan politik.

Ketua Tim Pemenangan Harapan Baru, H Patudangi Azis, juga menanggapi pemberitaan tersebut.

Ia menyayangkan adanya berita yang mulai memojokkan calon bupati Andi Utta tanpa konfirmasi kepada pihak terkait.

"Kami sangat menyayangkan adanya berita ini, Jelas bahwa keluarga besar almarhum H Askar datang ke Rujab untuk mappaisseng, yaitu pernikahan adik Vikra," kata H Patudangi.

HB memihta agar tim dan relawan tidak terpancing dengan isu yang sengaja dihembuskan untuk menjatuhkan namun mari kita tetap santai sambil menikmati proses sampai jadi, kita santun dan bermartabat

"Kita tetap tetap tenang, jangan terpancing karena jelas beritanya tidak benar," ujarnya.

Sementara itu, Pemkab Bulukumba memberikan klarifikasi terkait isu tersebut. Menurut Kabid Humas , Andi Ayatullah Ahmad, berita tersebut tidak benar.

"Tidak ada urusan politik dalam pertemuan itu. Kedatangan Vikra Askar beserta keluarga adalah untuk urusan keluarga," tegas Andi Ayatullah.

Andi Ayatullah juga menambahkan bahwa pakaian yang dikenakan Vikra dan keluarganya saat berkunjung adalah pakaian adat.

"Foto yang beredar menunjukkan mereka sedang mengabadikan momen setelah membahas urusan pernikahan anak almarhum H Askar," tambahnya.

Diketahui, berdasarkan Indeks Politica Indonesia (IPI) survei Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf memang masih lebih unggul dibandingkan paslon lainnya.

IPI membeberkan hasil survei sementara di Pilkada Bulukumba 2024 yang menunjukkan pasangan calon (paslon) petahana Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf unggul dengan perolehan di atas 60 persen dibandingkan paslon Jamaluddin M Syamsir-Tomy Satria Yulianto yang memperoleh 20 persen.

Melalui youtube @ipishow, Direktur IPI Suwadi Idris Amir, membeberkan, jika survei saat ini menunjukkan jika Andi Utta - Edy Manaf, masih jauh di atas JMS-TSY.

"Tercatat survei versi IPI itu dia (Andi Utta - Edy Manaf) masih di atas 60 persen, sementara JMS-TSY masih berada di angka 20-an persen," kata Suwadi Idris Amir.

Namun, Suwadi mengingatkan, bahwa kondisi head to head di Pilkada Bulukumba harus menjadi perhatian.

Pasangan Andi Utta - Edy Manaf harus  mampu mempertahankan keunggulan surveinya tersebut.

"Jarak antara survei Andi Utta - Edy Manaf dengan JMS - TSY, walaupun cukup jauh tapi suara-suara yang tidak berhasil diyakinkan Andi Utta - Edy Manaf akan ke JMS - TSY," lanjutnya. ****

  • Bagikan

Exit mobile version