Multi Talent, Peserta Didik MAN 2 Runner Up 1 Pemilihan Duta Wisata Bulukumba

  • Bagikan
Tri Auliya peserta didik MAN 2 Bulukumba yang berhasil meraih Runner Up 1 Pemilihan Duta Wisata Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Bulukumba, menggelar Festival Pinisi XIV 2024 pada 6-8 September 2024 yang bertempat di beberapa venue kegiatan di Bulukumba. Even yang menjadi bagian dari Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengangkat konsep ekonomi dan budaya lokal.

Berbagai rangkaian kegiatan mewarnai pelaksanaan festival tersebut, seperti pemilihan duta wisata, lomba fotografi, lomba mewarnai. Selain kegiatan lomba, ada juga kegiatan-kegiatan dalam bidang ekonomi dan budaya, di antaranya Ekspo Ekraf dan UMKM, karnaval budaya, ritual annyorong lopi di Tanah Beru, dan ritual andingingi di Kajang.

Tri Auliya, peserta didik MAN 2 Bulukumba, juga ikut serta pada salah satu kegiatan di event itu. Aul, panggilan akrabnya, ikut dalam lomba pemilihan Duta Wisata. Berbagai rangkaian kegiatan diikuti Aul sejak awal, seperti grand tour, fotoshoot, pembekalan, talent show, mosi challenge/debat challenge, dan deepth interview.

Hingga pada malam Grand Final yang diadakan di Pantai Merpati 7 September 2024, Aul ditetapkan sebagai Runner Up 1. Ia sukses tampil apik di sesi Catwalk dan sesi QnA yang topik-topik pertanyaannya seputar kepariwisataan di Sulawesi Selatan. Penampilan yang mengantarkannya menjadi salah satu pemenang.

Selepas acara, gadis manis yang bercita-cita menjadi pribadi yang kuat dan tangguh itu, mengungkapkan harapannya perihal dunia wisata di Sulawesi Selatan.

"Semoga pariwisata yang ada di Sulawesi Selatan, terkhusus di Bulukumba lebih berkembang dan melahirkan banyak prestasi di mancanegara. I hope that the tourism industry in Bulukumba can grow to be better,” ujarnya.

Atas capaian gemilang dan membanggakan itu, Kepala MAN 2 Bulukumba, Muhammad Anas mengucap rasa syukur dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Aul yang tidak gentar bersaing dengan peserta lain yang datang dari berbagai kalangan dan latar belakang yang berbeda-beda, seperti mahasiswa dan profesional.

“Alhamdulillah. Selamat untuk ananda Tri Aulia yang sudah menjadi salah satu yang terbaik di antara peserta-peserta hebat lainnya. Tingkatkan terus kemampuannya untuk mengejar prestasi lebih hebat lagi di masa mendatang,” ucap Anas memberi motivasi.

“Kesuksesan ini menunjukkan bahwa siswa madrasah, khususnya MAN 2 Bulukumba bukan hanya mampu di bidang agama, tetapi di bidang umum sekalipun mampu berkompetisi tanpa menghilangkan identitasnya sebagai siswa madrasah,” tutup Anas.

Diketahui, diakhir acara, Aul sapaan akrabnya mendapatkan penghargaan berupa selempang Duta Wisata dan uang pembinaan.  ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan