Tak Ikut ke Jadimi, Tim Inti MTP Tegaskan Tetap di Harapan Baru

  • Bagikan
Tim inti MTP yang menyatakan dukungannya ke Paslon HB

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dukungan Muallim Tampa (MTP) kepada pasangan calon (paslon) Jamaluddin M Syamsir dan Tomy Satria Yulianto (JADIMI) tidak diikuti oleh sejumlah tim intinya pada Pileg lalu.

Justru, sejumlah tim inti yang sebelumnya berjuang untuk MTP menegaskan komitmennya untuk mendukung pasangan calon Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf (Harapan Baru) pada Pilkada Bulukumba 2024.

Jenderal Lapangan MTP, Andi Asad Laki, dengan tegas menyatakan dukungan penuh kepada paslon Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf.

Pernyataan ini didukung oleh beberapa tim inti MTP di tingkat kecamatan, seperti Andi Amril B, yang akrab disapa Etta Ame, Amsir Bennu, serta Koordinator Kecamatan (Korcam) MTP Gantarang, Andi Gusti Hasyim.

Andi Asad, yang lebih dikenal dengan panggilan Karaeng Asad, menyampaikan sikap tegas tersebut saat berkunjung ke Posko Pemenangan Harapan Baru di Jalan Anggrek, Ujung Bulu, Bulukumba.

"Kami yang sejak awal membentuk tim MTP menegaskan untuk mendukung Harapan Baru demi Bulukumba yang lebih baik," ujar Karaeng Asad.

Ia juga menganggap wajar jika MTP di tingkat pusat memberikan dukungan kepada pasangan lain (JADIMI) karena perintah partai.

"Namun, kami di sini lebih fokus pada keberlanjutan pembangunan Bulukumba. Bersama Harapan Baru, kami berjuang untuk rakyat, bukan untuk kepentingan pribadi," tegasnya.

Lebih lanjut, Karaeng Asad mengungkapkan bahwa mayoritas pendukung MTP sejak awal merupakan pendukung Harapan Baru pada Pilkada 2020.

"Pendukung MTP dulu direkrut dari tim Harapan Baru," jelasnya.

Juru Bicara Harapan Baru, Andi Echa Ahmad, mengapresiasi sikap tegas para jenderal lapangan dan tim inti MTP. "Kami bersyukur bahwa petinggi MTP tetap bersatu dan mendukung Harapan Baru," ujar Andi Echa Ahmad.****

  • Bagikan