Beredar SK DPP PKS: Umy Asyiatun Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Bulukumba, Ini Profilnya

  • Bagikan
Umy Asyiatun Khadijah, Politisi Milenial PKS Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Foto lampiran Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS yang menetapkan Umy Asyiatun Khadijah sebagai Ketua DPRD Bulukumba periode 2024-2029 ramai beredar di media sosial.

Dalam SK bernomor 781.1/SKEP/DPP-PKS/2024 tersebut, terlihat ditandatangani oleh Presiden DPP PKS, Akhmad Syaikhu, bersama Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsyi.

SK itu tidak hanya menetapkan Umy sebagai Ketua DPRD, tetapi juga mengatur struktur fraksi PKS di DPRD Bulukumba, dengan H. Syaifuddin sebagai Ketua Fraksi, Dr. Supriadi sebagai Sekretaris, dan Andi Suriadi sebagai Bendahara.

Meski demikian, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari PKS maupun Umy Asyiatun mengenai keaslian SK tersebut.

Namun, jika benar, Umy Asyiatun Khadijah akan menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPRD Bulukumba sepanjang sejarah.

Umy Asyiatun Khadijah adalah legislator PKS yang terpilih dari dari Dapil Bulukumpa-Rilau Ale.

Umy sapaan akrabnya, perempuan yang lahir di Ujung Pandang, 14 November 1992, atau kini usianya belum genap 32 tahun.

Meski terbilang masih muda, namun pada debut politiknya di Pileg Bulukumba lalu ia berhasil meraih 1.679 suara yang mengantarkannya duduk di kursi terakhir dapil 3 Bulukumba.

Meski ini merupakan karier awalnya di kancah perpolitikan Bulukumba, namun sebelumnya Umy sempat menjadi pengurus di Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada 2016 - 2019.

Selain itu, selama ini Umy aktif melalukan kegiatan-kegiatan sosial, ia merupakan Anggota Relawan Milenial Makassar sejak 2019 hingga saat ini.

Umy juga dikenal banyak berkecimpun di dunia fashion dan photografi. Itu diketahui setelah dia tergabung di fotografer & model muslimah Makassar (FM3).****

  • Bagikan