Bersama Tiga Pilar Pemerintah, Polres Bulukumba Gelar Deklarasi Pilkada Damai

  • Bagikan
Deklarasi Pilkada Damai di Polres Bulukumba, Selasa, 10 September 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Polres Bulukumba menggelar Deklarasi Pilkada Damai 2024 bersama tiga pilar pemerintah. Kegiatan ini berlangsung di Aula Parama Satwika Polres Bulukumba, Selasa, 10 September 2024.

Deklarasi dihadiri oleh pejabat utama Polres Bulukumba, Letda Sirajuddin Dansub Denpom XIV/Blk, Kabakesbangpol Andi Muh. Arfan, para camat, kapolsek, danramil, serta tiga pilar lurah/kepala desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Forkopimda juga turut hadir, termasuk Wakil Bupati Bulukumba H. Andi Edy Manaf yang mewakili Bupati, Dandim Bulukumba, dan juga Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono.

Dari pihak penyelenggara Pilkada, hadir Ketua KPU Bulukumba Asbar, dan A. Mahendra, A. Md, yang mewakili Ketua Bawaslu Bulukumba.

Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran seluruh pihak dalam kegiatan ini.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergitas antara tiga pilar Harkamtibmas di Bulukumba dalam menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Sinergitas antara lurah/desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bulukumba," ungkap Kapolres.

AKBP Andi Erma Suryono juga menekankan tiga poin utama dalam menjaga situasi Pilkada yang damai dan sejuk:

1. Kolaborasi antara Polri, TNI, dan Pemda harus ditingkatkan guna mewujudkan Pilkada yang aman;
2. Tiga pilar utama, yaitu lurah/desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas, harus bersinergi dalam mengelola situasi di wilayah masing-masing;
3. Mencegah potensi pelanggaran Pilkada seperti politik uang dan penyebaran hoaks dengan meningkatkan integritas pemilih.

Di akhir sambutannya, Kapolres mengajak semua pihak untuk menjaga keamanan dengan mengedepankan budaya lokal, yakni Sipakatau, Sipakalebbi, dan Sipakainge.

Pada deklarasi ini, seluruh peserta mengenakan kain merah putih yang diikat di kepala sebagai simbol sinergitas dan persatuan NKRI.****

  • Bagikan

Exit mobile version