Mengenal Shunshine Ramdhani Castor, Duta Wisata Bulukumba

  • Bagikan
Sunshine Ramadhani Castor

Sunshine Ramadhani Castor, perempuan cantik kelahiran Watampone, 11 September 2008 berhasil menyandang gelar sebagai juara I Duta Wisata Bulukumba tahun 2024.

Anak dari pasangan Gavin Leslie Harkus Ryan dan Hartini ini bercerita, perjuangannya sungguh tidak mudah untuk sampai diposisinya saat ini. Terlebih lagi pada tahapan seleksi ia sempat drop atau sakit.

"Saya sempat sakit, namun tentunya itu tidak menyurutkan semangat saya untuk tetap lanjut seleksi duta wisata," katanya.

Pelajar di SMA Negeri 3 Bulukumba ini juga berbagi kisah bahwa tekad dan semangat yang begitu besar mampu membuatnya dinobatkan sebagai duta wisata.

"Dorongan dari orang tua, guru, teman-teman tidak tentunya juga menjadi motivasi bagi saya, sehingga saya semangat untuk ikut ajang ini," jelasnya.

Siswa yang memiliki hobi melukis dan berenang ini juga menyampaikan bahwa ia sangat terdorong untuk mempromosikan wisata di Bulukumba. Dan pemilihan duta wisata ini dianggap salah satu cara yang tepat untuk lebih mengenal pariwisata di Bulukumba.

"Ke depannya saya berkeinan akan terus mempromosikan pariwisata di Bulukumba dengan beragam inovasi dan mengedukasi anak-anak muda di Bulukumba untuk lebih mencintai pariwisata Bulukumba," tutupnya. (****)
------------------
Data Diri:

Nama:Sunshine Ramadhani Castor
Tempat tanggal lahir: Watampone, 11 September 2008.
Hobi: Melukis & Berenang
Cita-cita: Diplomat 
Jumlah saudara: 1
Ayah: Gavin Leslie Harkus Ryan 
Ibu: Hartini

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan