Pastikan Konsumen Tak Dirugikan, Disdagrin Lakukan Pengawasan Tera Timbangan 

  • Bagikan
Petugas Disdagrin Bulukumba, saat melakukan pengawasan di tempat laundry.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disadagrin) Kabupaten Bulukumba, melakukan pengawasan di sejumlah tempat usaha, tidak terkecuali pelaku usaha laundry.

Kepala Bidang Pengambangan Perdagangan dan Kemetrologian Disdagrin Kabupaten Bulukumba, Andi Mirza Milanie mengatakan pengawasan tersebut dilakukan untuk memastikan agar tidak ada pelanggan atau konsumen yang dirugikan.

"Pada saat pengawasan, maka dilalukukanlah tera timbangan, ini dimaksudkan untuk mencegah adanya kecurangan  dan juga memastikan timbangan yang digunakan sesuai ketentuan," katanya.

Dari hasil tera yang dilakukan,  dipastikan bahwa timbangan yang digunakan aman.s Selain tera dilakukan di lokasi, maka sebagia kami minta untuk datang ke kantor untuk tera timbangannya.

"Alat timbang mereka semuanya aman,  jadi ada beberapa yang kami tera ditempat, sebagian kami minta mereka bawa ke kantor untuk ditera," jelansya.

Mirza menambahkan selain tera timbangan ditempat laundry, tera juga dilakukan pegadaian, toko bangunan dan juga tempat penjualan sembako.

"Pengawasan ini telah menjadi kegiatan rutin yang kami laksanakan, diharapkan tidak ada lagi konsumen yang dirugikan," tutupnya. (ria/has/C)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan

Exit mobile version