PMR-PMI Unit SMAN 12 Bulukumba Ikut Berkompetisi di TERATAI Chapter XI

  • Bagikan
Pelepasan PMR-PMI Unit SMAN 12 Bulukumba untuk mengikuti TERATAI Chapter XI, Senin, 9 September 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- PMR-PMI Unit 214 UPT SMA Negeri 12 Kabupaten Bulukumba ikut berkompetisi pada lomba kepalangmerahan TERATAI 17 Chapter XI yang diselenggarakan oleh PMR SMA Negeri 17 Makassar, mulai Rabu 11 hingga 15 September 2024 di Benteng Somba Opu Makassar.

Peserta didik yang berjumlah 55 orang ditambah 5 orang pendamping dari PMR dan PMI SMAN 12 Bulukumba tersebut dilepas secara resmi oleh Kepala SMAN 12 Bulukumba, Jasman, di Halaman Sekolah, Senin, 9 September 2024.

Kepala SMA Negeri 12 Kabupaten Bulukumba, Jasman menyampaikan dalam lomba kepalangmerahan tersebut, SMAN 12 Bulukumba mengutus dua tim yakni tim A sebanyak 25 orang peserta didik pendamping dua orang guru, tim B 30 orang peserta didik pendamping 3 orang guru.

"Dalam kompetisi ini mereka akan mengikuti berbagai perlombaan diantaranya, lombanya Cerdas Cermat Kepalangmerahan, Traveling (pertolongan pertama pada bencana), Lomba Debat Kepalang merahan, Lomba bongkar Pasang Tandu, Lomba Tari Kreasi, Lomba Vokal Group dan Lomba Model Tokoh," sebutnya.

Beliau menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin setiap dua tahun diadakan dan selalu diikuti oleh Tim SMAN 12 Bulukumba suatu kesyukuran tahun lalu berhasil meraih juara umum 2 se-Sulawesi.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk memperkuat solidaritas para anggota dan mempererat silaturahmi PMR antar Pelajar se-Sulawesi Selatan. Dengan persiapan yang lebih matang, Insya Allah tahun ini juara umum 1," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan