Sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2024 bertemakan “Grebek Desa”, kali ini digelar di Desa Kayu Bauk

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kayu Bauk Kecamatan Bontomatene Kepulauan Selayar, Selasa (10/9/2024) menggelar sosialisasi pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil bupati serta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024 dengan tema Sosialisasi "Grebek Desa".

Sebagai tuan rumah kegiatan sosialisasi di Bontomatene ini digelar untuk meningkatkan partisipasi masyarakat desa dalam pelaksanaan pilkada serentak Tahun 2024 khususnya di Desa Kayu Bauk Kecamatan Bontomatene.

Ketua PPS Desa Kayu Bauk, Rades Fitrianti menyatakan, Panitia Pemungutan Suara memiliki kewajiban memastikan proses pemilihan berlangsung dengan lancar, transparan, dan demokratis. Sosialisasi ini bertujuan untuk menggerakkan masyarakat agar lebih berpartisipasi terhadap pemilihan pilkada serentak serta masyarakat mengetahui tahapan-tahapan yang nantinya akan dilaksanakan oleh penyelenggara pemilihan.

Menurut Rades, pilkada serentak 2024 memiliki makna penting agar nilai-nilai demokrasi tersampaikan hingga ke pelosok desa.

"Ini menjadi momen bagi warga Desa Kayu Bauk untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar serta mereka paham akan tahapan mengenai pasangan calon nantinya" ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan arahan dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bontomatene yang telah membentuk Tim Sosialisasi bertemakan "grebek desa" untuk 12 (dua belas) desa dalam jangka waktu satu bulan yang bertujuan mensukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Dwi Aulia sebagai anggota PPS Desa Kayu Bauk menambahkan, sosialisasi kali ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penyelenggaraan pesta demokrasi. "Kegiatan kali ini dinilai sangat penting untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan kesadaran politik khususnya bagi kami sebagai penyelenggara pemilihan di Desa Kayu Bauk dan alhamdulillah kami bersama 11 desa lainnya melaksanakan sosialisasi hari ini dengan lancar, harapan kami mudah-mudahan pilkada serentak tahun 2024 dapat berjalan sukses" tandasnya. (Wi2/Im)

  • Bagikan