Tujuh Pengawas Madrasah Lingkup Kemenag Bulukumba di Lantik

  • Bagikan
Pengawas madrasah Bulukumba, saat berpose bersama usai dilantik.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebanyak tujuh orang pengawas madrasah lingkup Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bulukumba, dilantik dan dikukuhkan, berlangsung di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Selasa, 9 September 2024.

Pengawas madrasah tersebut dilantik secara serentak se Indonesia melalui via zoom oleh Sekjen Kementerian Agama (Kemenag) RI dengan jumlah sebanyak 770 se Indonesia. Sementara jumlah pengawas yang dilantik di Sulawesi Selatan sebanyak 84 orang dan khusus Bulukumba sebanyak 7 orang.

Dalam pelantikan tersebut, Kepala Kemenag Bulukumba, H. Misbah mengaku sangat mendukung, karena dengan keberadaan pangawas, maka akan menutupi kekurangan pengawas di Kementerian Agama Bulukumba.

"Kami berharap semoga para pengawas madrasah Bulukumba yang baru saja dilantik dapat memegang amanah ini dengan baik," ungkapnya.

Terpisah, salah satu pengawas madrasah yang baru saja dilantik, Ashadi Cahyadi mengaku bangga diberikan amanah dan kepercayaan sebagai pengawas madrasah, setelah mengabdi selama lima tahun sebagai Kepala MA YPPI Bulukumba.

"Tentunya amanah ini tidak ringan, akan tetapi kami memiliki niat dan semangat untuk bersama mengembangkan dan memajukan madrasah sesuai dengan mottonya madrasah : maju, bermutu dan mendunia," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa sampai ditahap ini, tentu tidak mudah. Sebelumnya, mengikuti Diklat calon pengawas selama 47 hari, selanjutnya peserta yang lulus kemudian mengikuti uji kompetensi yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan Nasional. Kemudian  memasukkan berkas pengusulan, suatu kesyukuran tujuh orang dari Bulukumba dinyatakan lulus.

"Harapan kami, setelah kami diberikan amanah sebagai pengawas madrasah, semoga bisa memberikan konstribusi yang positif dalam memajukan madrasah," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version