JMS Bertemu Petani di Desa Bontomacinna, Curhat Soal Irigasi Pertanian

  • Bagikan
Foto: Jamaluddin M Syamsir bersama warga Desa Bontomacinna, Bulukumba. (Ist)



BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID  -- Sekelompok warga, yang merupakan petani di Desa Bontamacinna, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan menjamu Jamaluddin M Syamsir (JMS) dengan pisang goreng maupun kue tradisional lainnya. 

Jamaluddin M Syamsir yang mengenakan kemeja putih, pecih hitam tersebut berbincang santai bersama warga setempat. Sembari menikmati teh hangat serta pisang goreng itu. 

"Pisang goreng ini serasa bernostalgia lagi masa kecil apalagi dengan teh panas," kata Jamaluddin M Syamsir, saat bertemu warga Selasa, 10 September 2024 malam.

Meski pertemuan secara sederhana, para petani itu bersyukur atas kedatangan JMS sapaan Jamaluddin M Syamsir di rumah milik Safri. Begitu juga dengan JMS yang disambut dengan hangat oleh warga. 

Sementara salah salah satu warga, Supriadi berharap kepada pasangan calon Bupati Bulukumba dengan jargon "JADIMI" ini, untuk tetap memperhatikan kelompok petani di Bulukumba. 

"Kami butuh perhatian khusus, bagi kami yang merupakan petani di Bulukumba," ungkap Supriadi. 

Apalagi, kata dia tentang pengairan atau irigasi yang saat ini, sawah garapan petani susah mendapatkan air. Irigasi merupakan salah satu faktor penting dalam keberhasilan pertanian. 



Dia meminta agar JMS yang juga berpasangan dengan Tomy Satria Yulianto ini memberikan sebuah solusi hal tersebut.

Sebelum melakukan kunjungan silahturahmi dengan sejumlah warga di Kecamatan Gantarang, JMS mengawali dengan berziarah ke makam almarhum H Askar HL di Desa Balibo. (Mad/Has)

  • Bagikan