TP-PKK Bulukumba Akan Gelar Jambore di Pantai Merpati, Hadirkan Artis Jebolan X-Factor

  • Bagikan
TP-PKK Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bulukumba akan menggelar Jambore PKK dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG PKK) ke-52. Kegiatan ini akan berlangsung di Pantai Merpati selama tiga hari, dari Jumat hingga Minggu, 13-15 September 2024.

Sekretaris TP-PKK Bulukumba, Hj. Hamrina A. Muri, mengungkapkan bahwa Jambore ini akan diisi berbagai kegiatan menarik yang mengundang partisipasi kader PKK dan masyarakat. Di antaranya, unjuk kreativitas dan inovasi kader dalam berbagai lomba.

"Acara ini akan mencakup bimbingan, pameran, dan lomba-lomba seperti workshop budidaya microgreen, peningkatan kapasitas kader posyandu, advokasi jaminan kesehatan ibu hamil, serta festival dan lomba menu serba ikan. Banyak kegiatan seru lainnya yang kami siapkan," ujar Hamrina, Rabu, 11 September 2024.

Hamrina, yang akrab disapa Andi Rina, juga mengajak masyarakat untuk turut meramaikan Jambore ini. Selain meningkatkan kreativitas dan inovasi kader PKK, acara ini juga diharapkan dapat mendongkrak omset UMKM di kawasan Pantai Merpati.

"Kegiatan ini diharapkan bisa mendorong peningkatan ekonomi lokal, khususnya UMKM. Jadi, kami sangat berharap masyarakat ikut meramaikan," katanya.

Selain beragam kegiatan edukatif dan lomba, Jambore TP-PKK 2024 juga akan dimeriahkan oleh penampilan artis, termasuk jebolan ajang pencarian bakat.

"Kami menghadirkan Waode Afira dari D'Academy 6, Muh Aqil Aqsa, dan Zibran Pras dari X-Factor, yang akan menghibur peserta dan masyarakat," ungkap Andi Rina.

Jambore TP-PKK merupakan program rutin yang digelar mulai dari tingkat pusat hingga kabupaten, dengan melibatkan ketua dan kader PKK di seluruh daerah.

Andi Rina berharap acara ini dapat memperkuat peran PKK dalam mendukung pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Tujuan utama Jambore ini adalah memperkuat peran serta PKK dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," tutupnya.

Pantai Merpati sendiri baru-baru ini menjadi lokasi puncak Festival Pinisi 2024, yang berhasil menarik 40 ribu pengunjung pada hari puncak acara.****

  • Bagikan

Exit mobile version