Ciptakan Layanan Berkualitas, SMAN 1 Launching TTE

  • Bagikan
Launching TTE di SMAN 1 Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SMA Negeri 1 Kabupaten Bulukumba telah melaunching penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) di Aula Sekolah, Selasa, 10 September 2024.

Guru SMAN 1 Bulukumba, Hamsa mengatakan program ini merupakan bentuk komitmen yang smart, dan amanah dari Pj. Gubernur, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrullah, SH. MH.

Hal ini dilakukan dalam rangka akselerasi akses pelayanan publik oleh Pemerintah Daerah Provinsi, termasuk pelayanan para Kepala Sekolah di setiap satuan pendidikan.

"Penerapan TTE untuk dokumen dan persuratan yang dikeluarkan sekolah ini sebagai bentuk penataan administrasi dokumen dan persuratan sekolah. Dengan TTE ini diharapkan dapat memudahkan administrasi, kepala sekolah dapat melakukan tanda tangan dimana saja tidak harus di cetak dan tentunya penghematan kertas," ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Bantaeng Bulukumba dan Sinjai, H. Arfah menyampaikan apresiasi kepada jajaran SMAN 1 Bulukumba dengan melaunching TTE tersebut.

Ia mengatakan, sejak imbau tersebut dikeluarkan, pihaknya dalam hal ini Cabang Dinas Pendidikan wilayah V mengimbau semua jajarannya termasuk di sekolah-sekolah agar segera menggunakan TTE yang sebelumnya diberikan Bimtek terkait mekanisme penggunaan TTE.

"Ini tentu tujuannya sangat baik karena bisa mengefisienkan layanan. Jadi katakanlah pejabatnya tidak ada di tempat itu tidak menghambat karena tanda tangan yang digunakan sudah TTE yang kedua tentu terkait dengan anggaran ini bisa menghemat anggaran," jelasnya.

Lebih lanjut beliau menuturkan bahwa khusus di Wilayah V, sudah hampir semua sekolah telah menggunakan TTE salah satunya SMAN 1 Bulukumba yang juga telah diperkenalkan kepada seluruh warga sekolah. Hal seperti ini dapat terwujud karena kerjasama dari teman-teman dari seluruh kepala sekolah baik.

"Saya berharap semua sekolah di bawah naungan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 5 baik negeri maupun swasta itu segera merealisasikan dan memanfaatkan TTE demi meningkatkan layanan kepada seluruh masyarakat luas yang membutuhkan. Semoga dengan pemanfaatan TTE ini bisa menjadi lebih meningkatkan kinerja masing-masing sehingga muaranya adalah pelayanan lebih bermutu dan berkualitas," tutupnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan