Rayakan HUT Pepabri ke-65, Andi Edy Manaf Ceritakan Bagaimana Dibesarkan di Lingkungan Prajurit

  • Bagikan
Andi Edy Manaf saat memotong tumpeng dalam kegiatan HUT ke-65 Pepabri

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) yang digelar di Aula H Andi Sultan Daeng Radja, Kodim 1411 Bulukumba, Kamis, 12 September 2024.

Kedatangan Andi Edy Manaf disambut hangat, ia terlihat begitu akrab dengan sejumlah purnawirawan dan warakawuri TNI dan Polri.

Bahkan di puncak kegiatan, Andi Edy Manaf didaulat memotong tumpeng dalam kegiatan HUT yang mengusung tema "Rajut Persatuan Demi Keutuhan Bangsa," tersebut.

Dalam sambutannya, Andi Edy mengungkapkan rasa bangganya menjadi bagian dari keluarga besar Pepabri. Ia memuji kontribusi Pepabri yang terus memberikan pengabdian bagi negara, meski telah pensiun dari dinas aktif.

"Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari Pepabri. Mereka telah membuktikan bahwa meski sudah tidak aktif, mereka tetap berperan penting untuk bangsa ini," kata Edy.

Lebih lanjut, Andi Edy juga bercerita mengenai latar belakangnya yang tumbuh dalam lingkungan militer. Sebagai anak seorang prajurit TNI, ia menyatakan bahwa didikan keras dari ayahnya sangat berpengaruh dalam membentuk karakternya hingga mencapai posisi saat ini.

"Dibesarkan dalam lingkungan prajurit membentuk saya menjadi pribadi yang disiplin dan tangguh. Itu sangat berkontribusi terhadap perjalanan hidup saya," jelasnya.

Andi Edy Manaf juga menyerukan kepada generasi muda untuk meneladani semangat kebangsaan dan pengabdian para purnawirawan, yang terus berkontribusi bagi negara.

"Semangat purnawirawan harus terpatri dalam diri kita semua, agar di mana pun kita berada, kita dapat memberikan manfaat bagi bangsa ini," pungkasnya.

Diketahui Andi Edy Manaf adalah anak dari seorang anggota TNI bernama Kapten (Purn) H Andi Umar (Alm.).

Sedari kecil ia dididik keras untuk menjadi anak yang bertanggung jawab. Maka tak heran jika melihat sosok Edy saat ini, yang selalu mengedapankan kejujuran, dan ketegasan dalam mengambil keputusan.****

  • Bagikan

Exit mobile version