Aktualisasi Keterampilan Non-Akademik MIN 1 Bulukumba Rutin Pembinaan Ekskul Kepramukaan

  • Bagikan
Pembinaan rutin Ekskul Pramuka di MIN 1 Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka mengaktualisasikan keterampilan peserta didik di bidang kepramukaan, Tim Pembina Ekstrakurikuler Pramuka MIN 1 Bulukumba mengadakan pembinaan rutin. 

Pembinaan ini rutin dilaksanakan satu kali dalam sepekan, tepatnya setiap Jumat Tim pembina yang bertanggung jawab dalam kegiatan ini adalah Asriadi, S.Pd.I, Misbahuddin, S.Pd, Suhaedah, S.Pd.I, dan Trisnawati, S.Pd.I. Selain itu, kegiatan ini juga didampingi langsung oleh pelatih kepramukaan yang akrab disapa Kak Fatha.

Kepala MIN 1 Bulukumba, Uliawati, memberikan apresiasi besar terhadap terlaksananya pembinaan ini. Beliau juga menyampaikan dukungan penuh kepada tim pembina serta para peserta didik yang terlibat dalam kegiatan kepramukaan tersebut.

"Harapannya, melalui pembinaan ini, anak-anak dapat lebih terampil, disiplin, dan mampu bekerja sama dalam tim. Kegiatan kepramukaan ini sangat penting dalam membentuk karakter peserta didik yang tangguh dan bertanggung jawab," ujar Uliawati.

Dengan adanya kegiatan ini, MIN 1 Bulukumba berupaya untuk terus mengembangkan potensi peserta didik dalam bidang non-akademik.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan potensi peserta didik khususnya kepramukaan, sebagai bagian dari pendidikan karakter yang berkesinambungan," tutupnya. ***

Penulis: SumEditor: HASWANDI ASHARI
  • Bagikan

Exit mobile version