Deputi Bidang Perkoperasian Kemenkop UKM RI : Selayar Sukses Jadi Tuan Rumah, Rasanya Setara Harkopnas Level Nasional

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) Ke 77 Tahun 2024 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Kepulauan Selayar dinilai sukses terlaksana.

Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UMKM RI, Ahmad Zabadi memberikan apresiasi, menyebut peringatan Harkopnas tingkat provinsi inj, setara peringatan Harkopnas dilevel tingkat nasional.

"Dari semua Peringatan Harkopnas tingkat Provinsi Sulsel yang pernah saya hadiri, inilah yang terbesar, selamat dan apresiasi saya ucapkan kepada tuan rumah Kabupaten Kepulauan selayar" ucapnya, Sabtu (14/9/2024) malam.

Menurutnya ini sebagai bukti betapa besar perhatian, peran dan komitmen Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam mengembangkan perkoperasian di Sulawesi Selatan.

Hal ini tentu sangat membanggakan dan menjadi momentum penting untuk membangkitkan dan mengembalikan Sulawesi Selatan sebagai salah satu provinsi koperasi di Indonesia.

Apresiasi serupa disampaikan Agung Sujatmiko dalam sambutannya  mewakili Ketua Dekopin Pusat, ia malah membandingkan kemeriahan Peringatan Harkopnas Sulsel di Kepulauan Selayar ini dengan Peringatan Harkopnas level tingkat nasional.

"Ini hari koperasi tingkat provinsi, tapi rasanya melebihi kemeriahan peringatan hari koperasi tingkat nasional," Ujarnya

Dirinya pun secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati berserta Forkopimda dan seluruh jajaran Pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Selayar atas dukungan dan komitmenya membangun koperasi.

"Membangun koperasi sama dengan membangun Indonesia, karena tujuan koperasi mensejahterakan anggotanya, sama persis dengan tujuan nasional memajukan kesejahteran umum bagi masyarakat" tambahnya

Sementara, Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif juga menilai Kepulauan Selayar telah sukses menjadi tuan rumah,  berharap  Jeneponto yang baru saja dinobatkan sebagai tuan rumah peringatan Harkopnas ke78 mendatang menjadikan Selayar sebagai tolak ukur.

"Kedepan Kabupaten Jeneponto, jangan mau kalah meriah dengan Harkopnas Selayar, harus lebih sukses" Ucapnya seraya menyerahkan Bendera Petaka Kepada Pemkab Jeneponto sebagai simbol pelaksana Harkopnas Sulsel 2025 mendatang.

Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali menuturkan, sejumlah rangkain kegiatan pelaksanaan hingga puncak Peringatan Harkopnas ke 77  ini, dapat terselenggara baik, tidak lepas dari kolaborasi semua pihak, terutama dukungan Pemerintah Provinsi dan Dekopin Wilayah Sulsel, sumbangsih ide dan pikiran seluruh leading sektor dan perangkat pemeritahan daerah, terkhusus kerjasama masyarakat Kepulauan Selayar dan 24 Kabupaten Kota.

Mengusung tema "Koperasi Mitra Pemerintah Membangun Ekonomi Daerah yang Berdaulat dan Mandiri Menuju Indonesia Emas" peringatan Harkopnas ke 77 ini,  selain dihadiri  tiga ribuan peserta dari 24 Kabupaten Kota se Sulsel, juga dipadati puluhan ribu masyarakat lokal Selayar, diisi dengan sejumlah rangkain kegiatan salah satunya Lomba Run dan Jalan santai yang berhasil menyedot sekitar 15 ribu peserta. (Im/Ic)

  • Bagikan