HUT PMI ke-79 di Kabupaten Kepulauan Selayar Diwarnai Serangkaian Kegiatan Bertajuk Aksi Adaptasi Iklim

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-79 Tingkat Kepulauan Selayar Tahun 2024, menggelar

Serangkaian kegiatan diantaranya Perkemahan dan Lomba Kepalangmerahan PMR sedaratan Selayar, Penanaman Pohon dan Donor Darah Massal . Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan mulai 15-17 September mendatang.

Giat yang bertajuk “Aksi Adaptasi Iklim” tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH yang juga sekaligus Ketua PMI di Halaman Pos SAR Matalalang Kec. Bontoharu, Ahad (15/09/2024) pagi. Selain jajaran pengurus PMI, kegiatan ini juga juga dihadiri oleh sejumlah unsur forkopimda dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Lomba Perkemahan dan Lomba Kepalangmerahan PMR berlangsung di Baruga Maritim Matalang diikuti 20 Sekolah tingkat SD,SMP,SMA Sederajat.

Wabub Saiful Arif menyampaikan pentingnya sinergitas dalam menjalankan tugas untuk meyuseskan peringatan HUT  PMI kali ini.

“Saya berharap seluruh komponen untuk tetap bersinergi untuk melaksanakan tugas-tugas pengabdian dan kemanusiaan” ucap Saiful Arif. Pembukaan dirangkaikan dengan Pelantikan Kepengurusan Korps Sukarela (KSR) Periode 2024-2026 yang dipimpin langsung Wabup Saiful Arif, Andi Syafutra di dapuk sebagai komandan, Sofyan sebagai Sekretaris dan Dwiyani Arsita. (Im/Muk)

  • Bagikan