Prof Zudan : Mari Kita Jadikan Sulsel The Real Province Of Koperasi

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-77 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan digelar terpusat di Lapangan Pemuda Benteng Kepulauan Selayar pada Sabtu malam (14/9/2024)

Sejumlah rangkaian acara didalamnya antara lain bazar dan pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari 24 kabupaten kota seSulsel, pemberian penghargaan kepada para tokoh dan koperasi berprestasi.

Dihadiri secara langsung oleh Pj Gubernur Sulsel, Deputi Bidang Koperasi Kemeterian Koperasi dan UMKM RI, Ketua Dekopin Pusat dan Wilayah, Jajaran Pejabat Tinggi Pratama, Para Kepala daerah, Kadis serta Pengurus dan insan perkoperasian se Provinsi Sulawesi Selatan, Jajaran Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkup Pemerintah daerah Kepulauan Selayar.

Mengawali acara, dibuka dengan tarian lokal A’munte Sibatu A’bulo Sipappa, persembahan Sanggar Tari Passiana, dilanjut atraksi tarian Pepe-pepeka RI Makka.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif mengajak seluruh komponen masyarakat dan stake holder pemerinthan di Sulawesi Selatan bersatu padu membangun koperasi.

"Mari kita jadikan Provinsi Sulawesi Selatan sebagai The Real Province Of Koperasi" Ucapnya

Prof Zudan mengatakan koperasi merupakan salah satu pilar ekonomi kerakyatan, maka itu keanggotaan koperasi di seluruh kabupaten kota harus terus ditambah.

"Rekan rekan para Kepala Dinas Kopersi se Sulsel, Lima ribu koperasi yang aktif, mari keanggotaannya kita tambah," imbuh Pj Gubernur

Sementara Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali mengatakan selayar dengan segala potensi yang dimilikinya terdapat banyak peluang bagi koperasi dan UMKM lokal untuk maju dan berkembang.

Maka itu Basli Ali menitip harapan, dukungan Pemerintah pusat dan provinsi bisa lebih ditingkatkan, sebab kata dia dengan mengangkat potensi yang ada di Kepulauan Selayar juga akan mengangkat nama koperasi Sulawesi Selatan bahkan nasional.

Peringatan Harkopnas tingkat Provinsi Sulawesi Selatan kali ini mengusung tema Koperasi Mitra Pemerintah Membangun Ekonomi Daerah yang Berdaulat dan Mandiri Menuju Indonesia Emas.

Selain peserta dari 24 kabupaten kota, puncak acara Harkopnas ini juga dipadati oleh warga lokal Kabupaten Kepulauan Selayar ditutup dengan hiburan artis D'Academy. (Im)

  • Bagikan