Data BPS: Andi Utta – Edy Manaf Berhasil Turunkan Jumlah Jalan Rusak di Bulukumba

  • Bagikan
Kegiatan pengerjaan Jalan Desa Kahayya, Sabtu, 3 Februari 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintahan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf banyak memberikan kemajuan di Kabupaten Bulukumba termasuk dalam perbaikan infrastruktur jalanan.

Melansir data BPS, Senin (16/9/2024), khusus untuk perbaikan infrastruktur jalan, sudah mulai mengalami peningkatan.

Jalan dengan kondisi rusak mengalami penurunan angka dari tahun 2021 sebanyak 220,96 KM, 2022 sebanyak 250,78 KM dan di tahun 2023 sisa 163,01 km.

Ini menunjukkan trend positif pemerintah daerah dalam memperbaiki aksesibilitas jalan di Kabupaten Bulukumba.

Tidak hanya jalanan, di era pemerintahan hari ini juga sukses dengan pembangunan Gedung Pinisi yang menjadi ikon baru di Kabupaten Bulukumba, Mall Pelayanan Publik yang manfaatnya sudah rasakan masyarakat, penataan Pantai Merpati yang membuat pelaku UMKM berdaya, dan lain sebagainya.

Padahal, pemerintahan Andi Utta - Edy Manaf baru berjalan kurang lebih tiga tahun.

Di mana diketahui, di tahun pertama pemerintahannya hanya disibukkan dengan penanganan Pandemi Covid-19.

Jubir Harapan Baru, Zulkifli Saiyye mengatakan, bahwa perbaikan jalan memang terus dilakukan oleh Andi Utta - Edy Manaf.

"Ya, ini baru masuk kurang lebih tiga tahun bekerja, dan dari data, pemerintah sudah memperbaiki jalan sekitar 295 kilometer. Ini patut diapresiasi kerja-kerja saat ini," kata dia.

Dan bukan hanya data PUPR yang berbicara, lanjut Zulkifli Saiye, dari data BPS pun terlihat jelas peningkatan perbaikan jalan rusak.

Itu ditandai dengan menurunnya angka jalan dalam kondisi rusak berdasarkan data BPS.

"Bersabar ki, dorong dengan doa dan support ke pemerintah daerah bupati dan wakil bupati Andi Utta dan Andi Edy. Semua pasti akan dikerja, bukan hanya dicerita saja," pungkas politis PDIP itu.****

Penulis: Baso Marewa Editor: Haswandi Ashari
  • Bagikan