TSY Kunjungi Rumah Warga di Desa Tanah Harapan

  • Bagikan
Suasana kunjungan TSY dirumah Kiman Warga Desa Tanah Harapan Rilau Ale.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tomy Satria Yulianto (TSY) melakukan kunjungan silaturahmi di Desa Tanah Harapan Kecamatan Rilau Ale’, ia berkunjung ke rumah Kiman salah satu Warga Tanah Harapan. 

Diselah-selah obrolan ringan nan hangat tersebut Kiman mengutarakan kekecewaanya terhadap pemerintah, Ia merasa tidak mendapatkan dukungan dan perhatian oleh pemerintah tentang bibit buahnya yang juga bersertifikat.

"Selama ini bibit buah label sertifikat saya dibeli oleh Kabupaten bahkan Provinsi dari luar seperti NTT, Kendari, Papua. Ironisnya bibit saya tidak dibeli oleh Pemerintah Bulukumba tempat saya membudidayakan bibit ini,yang saat ini gencar menggalakkan penanaman bibit unggul,sementara saya memiliki sertifikat pembibitan bibit unggul durian musangking di Tanah Harapan," ucap Kiman.

Sementara dia mengklaim bahwa bibit yang ia jual sebagai penangkar lebih murah, dengan harga Rp 25 ribu, juga mengklaim bahwa bibit unggul yang ia miliki adalah bibit yang sama yang pemerintah datangkan dari pulau jawa

"Saya berharap ada perhatian untuk pemberdayaan para penangkar bibit di kabupaten Bulukumba," ujarnya. 

"Curhatan ini kami tampung yah Pak Kiman, insyaAllah JMS-TSY menang, kami akan memprioritaskan penjual bibit unggul yang ada di Bulukumba, kesejahteraan masyarakat Bulukumba itu perlu merata tanpa pengecualian," tungkas TSY menanggapi curhatan Kiman.

  • Bagikan