Baznas Kunjungi Ambo Sakka, ODGJ di Bintarore

  • Bagikan
Pihak Baznas Bulukumba saat mengunjungi warga kurang mampu di Bintarore.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba mengunjungi salah seorang warga Lingkungan Batuppi’, Kelurahan Bintarore, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Jumat, 13 September 2024.

Ambo Sakka sudah lama terbaring sakit  hidup sendiri di gubuk reot, makanan yang dikonsumsi, popok hingga mandinya dari belas kasih tetangganya yang setiap hari mengurusnya.

Adanya laporan tersebut, Dinas Sosial bersama Baznas Bulukumba dan pemerintah setempat secara sigap mengunjungi dan melakukan assesment kebutuhan mendesaknya.

H. Bustan Kadir, Pimpinan Baznas Kabupaten Bulukumba melaporkan bahwa  Ambo Sakka setelah diperiksa dan diassesment, ia digolongkan ODGJ namun tidak mengganggu lingkungan bahkan hanya dirumah saja menghabiskan waktunya.

"Warga sekitarnya sudah tau bahkan syukurnya tetangganya begitu perhatian mengurus yang bersangkutan," katanya, Senin, 16 September 2024.

H. Bustan menambahkan bahwa warga Batuppi mengusulkan untuk rumah Kakek Ambo untuk direhab.

"Insya Allah kita akan mulai secepatnya untuk melakukan pembersihan dan memperbaiki rumah Ambo agar bisa lebih nyaman dan bersih," tambahnya.

Pada Sabtu 14 September 2024, Dinas Sosial bersama Baznas Bulukumba, pemerintah dan warga setempat bergerak cepat melakukan pembersihan dan langsung merenovasi rumah untuk Kakek Ambo.

"Rumahnya ini awalnya rumah panggung untuk memudahkan Ambo dan tetangganya yang bergantian mengurus, kita semua sepakat untuk melantai rumah ini saja," jelasnya.

Ia juga mengajak dermawan agar sama-sama menyisihkan rezeki untuk Ambo, untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

"Mari kita sama-sama peduli dan bergerak, semoga Allah buka pintu rezeki untuk kita semua," tutupnya. (**).

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan