Hari Kesadaran Nasional di Selayar Dirangkai Upacara HUT PMI ke-79

  • Bagikan

SELAYAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID - Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional di Kabupaten Kepulauan Selayar dirangkaikan dengan upacara HUT Palang Merah Indonesia (PMI) ke-79 Tahun 2024, yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Selasa (17/9/2024).

Dalam upacara ini, Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, SH bertindak sebagai Inspektur upacara, yang diikuti sejumlah pimpinan OPD dan jajaran ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Dari pantauan pewarta, selain dirangkai dengan HUT PMI, dalam upacara tersebut Wabup Kepulauan Selayar Saiful Arif juga menyerahkan penghargaan kepada empat orang purna tugas Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta penyerahan santunan JKM kepada tiga orang ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Terkait dengan HUT PMI, Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif mengajak untuk melanjutkan kontribusi dalam menghadapi krisis iklim melalui aksi-aksi nyata yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat.

Disebutkan, tema HUT PMI "Aksi Adaptasi Iklim" merepresentasikan komitmen PMI untuk secara aktif menyuarakan isu-isu lingkungan sebagai isu yang perlu diperhatikan diluar masalah kesehatan masyarakat.

"Tema yang dipilih ini sebagai fokus untuk menyemarakkan hari Jadi ke-79 PMI, menunjukkan dedikasi PMI untuk fokus memberikan layanan kemanusiaan sekaligus berkontribusi dalam menahan laju dampak perubahan iklim global demi tercapainya masyarakat yang lebih sehat," ucapnya.

Dikemukakan, dengan menjadikan Aksi Adapatasi Iklim sebagai tema Hari Jadi ke-79, PMI tidak hanya mendedikasikan diri pada aksi-aksi kemanusiaan yang menjadi tugas utama, namun juga membentuk masyarakat yang tangguh, adaftif dan lebih siap menghadapi dampak krisis iklim. (Im)

  • Bagikan