Santri Ponpes Babul Khaer Bulukumba Peringati Maulid Nabi

  • Bagikan
Suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Babul Khaer Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ratusan santri dan santriwati Pondok Pesantren Babul Khaer Kabupaten Bulukumba, menyemarakkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan Pengurus Organisasi Santri Kampus Babul Khaer (OSKAB), berlangsung di Halaman Ponpes, Minggu 15 September 2024 (malam).

Turut hadir Pimpinan Ponpes K.H Mustari Randa, Sekretaris Yayasan Ponpes Muhammad Asdar, para Koordinator Ponpes, Kepala Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah, serta seluruh pengasuh Ponpes yang mengajar.

Semarak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga dirangkaikan dengan lomba hias telur untuk kelompok santriwati, penampilan Pentas Seni, seperti nyanyi solo, puisi, drama dan berbagai kegiatan seni lainnya.

Sekretaris Yayasan Ponpes Babul Khaer Bulukumba, Muhammad Asdar mengatakan program ini adalah program tahunan dibidanh keagamaan yang dikhususkan untuk seluruh santri dan santriwati Ponpes Babul Khaer Bulukumba.

"Jadi kami setiap tahun mengadakan kegiatan seperti ini. Insya Allah nanti tanggal 22 September mendatang akan kembali diadakan maulid yang dilaksanakan oleh Pengurus Yayasan Pondok Pesantren Babul Khaer 

Lebih lanjut beliau menjelaskan tujuan dilaksanakan maulid ini adalah untuk mengenalkan serta menambah kecintaan para santri terhadap Rasulullah SAW atas kelahirannya.

"Selain untuk memperingati perayaan maulid Nabi, kegiatan ini juga ditujukan untuk meningkatkan kualitas spiritual santri dan santriwati serta seluruh warga Ponpes Babul Khaer Bulukumba," tambahnya. 

Menurutnya, momentum maulid Nabi Muhammad SAW menjadi waktu yang tepat untuk mengompakkan seluruh santri. Hal ini juga ditujukan untuk menciptakan nuansa-nuansa religi di lingkungan kampus untuk menyeimbangkan kualitas elektualitas serta spiritualitas para mahasiswa. 

"Sangat menyentuh melihat antusias seluruh santri dan santriwati yang hadir, dan semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut agar kampus Ponpes Babul Khaer Bulukumba semakin berkah," tutupnya. **

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version