Selain Majukan Infrastruktur, Pemerintahan Andi Utta-Edy Manaf Juga Angkat 1.286 PPPK

  • Bagikan
PPPK Kabupaten Bulukumba saat dilantik oleh Bupati Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID – Selain pembangunan infrastruktur yang maju, pemerintahan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf juga mampu meningkatkan kinerja kepegawaian salah satunya dengan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sebanyak 1.286 PPPK telah diangkat selama kurun waktu 2021 hingga 2023.

Langkah ini tidak hanya bertujuan untuk memperkuat sektor kepegawaian, tetapi juga sebagai upaya Pemkab dalam memberikan kontribusi nyata terhadap penyerapan tenaga kerja, khususnya di sektor pendidikan dan kesehatan.

“Selain fokus pada pembangunan infrastruktur, kami juga mengutamakan peningkatan kualitas kepegawaian melalui rekrutmen PPPK,” ujar Humas Pemkab Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad saat dikonfirmasi pada Selasa, 17 September 2024.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba, dari total 1.286 PPPK yang direkrut, sebagian besar berasal dari tenaga guru.

Sebanyak 1.223 guru telah diangkat sebagai PPPK, sementara 63 lainnya berasal dari tenaga kesehatan (nakes).

Menurut Andi Ayatullah, langkah pengangkatan PPPK ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan efektivitas pelayanan publik, tetapi juga untuk mendorong stabilitas dan kualitas pendidikan serta kesehatan di Bulukumba.

"Dengan adanya tambahan PPPK, diharapkan kinerja pemerintahan, terutama di sektor pendidikan dan kesehatan, dapat terus meningkat," ungkap Andi Ayatullah.

Pemkab Bulukumba juga tidak berhenti sampai di situ. Untuk tahun 2024, pemerintah berencana melanjutkan pengangkatan ASN, baik melalui PPPK maupun Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sebanyak 177 ASN baru akan direkrut, terdiri dari 72 formasi PPPK dan 105 CPNS.

Andi Ayatullah menambahkan bahwa proses seleksi ASN ini merupakan bagian dari langkah konkret Pemkab Bulukumba dalam memperkuat sumber daya manusia (SDM).

Lebih lanjut, pengangkatan PPPK dan CPNS diharapkan dapat mendukung pembangunan di Bulukumba yang terus berkembang di berbagai sektor.

"Bupati Andi Utta dan Wabup Andi Edy berkomitmen untuk memastikan bahwa ASN yang diangkat nantinya adalah mereka yang berkualitas dan siap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tambahnya.

Dengan fokus pada peningkatan SDM dan pembangunan infrastruktur, pemerintahan Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf optimis dapat terus membawa Bulukumba menuju arah yang lebih maju.

Program pengangkatan PPPK ini juga mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, terutama para tenaga guru dan nakes yang telah lama menantikan status kepegawaian tetap. Mereka berharap, langkah ini akan semakin memperkuat sektor pelayanan publik di Bulukumba.

Selain itu, Pemkab Bulukumba juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung upaya pemerintah dalam peningkatan kualitas pelayanan, baik di bidang pendidikan maupun kesehatan.****

  • Bagikan

Exit mobile version